get app
inews
Aa Read Next : Syawalan di Solo Safari, Jaka Tingkir Naik Gethek dan Bagikan Ketupat

Jembatan Jurug Siap Beroperasi, Manajemen Solo Safari Siapkan Tempat Parkir Baru, Ini Fasilitasnya

Senin, 04 September 2023 | 19:28 WIB
header img
Bersamaan selesainya renovasi Jembatan Jurugt, Pengunjung Solo Safari diarahkan untuk parkir mobil di belakang (Foto: Klasik H)

SOLO, iNewsMuria.id - Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Solo Safari selalu ramai didatangi pengunjung, terutama saat weekend.

Ribuan pengunjung dari berbagai wilayah, baik dalam maupun luar kota selalu memadati tempat wisata yang merupakan reinkarnasi dari Taman Satwa Taru Jurug tersebut.

Banyaknya pengunjung ini, tentu saja berbanding lurus dengan banyaknya kendaraan yang harus diparkir.

Terlihat puluhan mobil dan bahkan bus pariwisata berjajar, di sepanjang jalan masuk menuju tempat wisata ini.

Hanya saja keberadaan kendaraan tersebut selama ini memanfaatkan ruas jalan menuju jembatan Jurug B yang ditutup karena proses renovasi.

Sehingga bersamaan dengan selesainya proses renovasi, otomatis jalan tersebut akan kembali dibuka dan tidak bisa digunakan sebagai parkir mobil dan bus.

Terkait hal ini, pihak manajemen Solo Safari telah mengantisipasi dengan baik.

Yang mana guna menampung kendaraan pengunjung, manajemen Solo Safari telah menyediakan lahan parkir di bagian belakang tempat wisata tersebut.

"Tanggal 5 September besok, Jembatan Jurug sudah mulai beroperasi. Sehingga untuk parkir mobil kami sediakan di bagian belakang Solo Safari," jelas Shinta Adhitya selaku General Manager Solo Safari dalam keterangan tertulis yang diterima pada Senin 4 September 2023.

Jarak dari tempat parkir ke lobby Solo Safari memang relatif cukup jauh. Namun demikian pihak manajemen telah menyiapkan kendaran khusus untuk mengantar jemput para pengunjung.

"Pengunjung tidak perlu khawatir karena Solo Safari sudah menyediakan fasilitas mobil Shuttle bagi pengunjung dari area parkir ke Solo Safari. Mobil pengunjung dapat melakukan drop off di area lobby Solo Safari terlebih dahulu, kemudian driver dapat langsung parkir menuju area parkir yang sudah disediakan," lanjut Shinta. 

Dengan adanya fasilitas pendukung ini, tentu diharapkan akan semakin meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjung Solo Safari.

"Terima kasih untuk segala dukungannya untuk terus melestarikan dan mengembangkan konservasi satwa endemic Indonesia," pungkas Shinta. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut