get app
inews
Aa Read Next : 38 Bintara Polri Yang Bertugas di Polres Grobogan Naik Pangkat, Mulai Briptu Hingga Aiptu

Gagal Salip Truk, Bus Garuda Mas Nyemplung Sungai di Godong Grobogan

Minggu, 13 November 2022 | 13:07 WIB
header img
Bus Garuda Mas nyemplung ri aliran sungai di Desa Tinanding, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Minggu (13/11/2022) dini hari. (Istimewa)

MURIA.iNews.id-Bus Garuda Mas jurusan Jakarta-Blora nyemplung ke dalam sungai di Tinanding, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan setelah gagal menyalip truk tronton yang ada di depannya, Minggu (13/11/2022) sekira pukul 03.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi Minggu dini hari tersebut. Namun ada tiga penumpang yang dibawa ke rumah sakit karena luka yang cukup berat. Sedangkan penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan, sehingga  bisa melanjutkan perjalanan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Bus Garuda Mas tersebut dikemudikan Didik, warga Desa Trisari, Kecamatan Gubug. Bus berisi 50 penumpang tersebut dari Jakarta rencana menunju Blora. Sesampai di lokasi kejadian sekira pukul 03.30 WIB, supir bus hendak menyalip truk tronton tak dikenal.

Truk tersebut melaju searah dengan Bus Garuda Mas. Pengemudi bus, saat itu bermaksud menyalip truk tronton tak dikenal di depannya. Namun, nahas ketika bus berusaha menyalip, bemper bus tersenggol bodi truk.

Senggolan ini menyebabkan laju bus oleng, pengemudi tak mampu mengendalikan laju bus hingga akhirnya terperosok ke sisi kanan jalan hingga akhirnya nyemplung di sungai Desa Tindanding, Kecamatan Godong.

Penumpang bus berpelat nomor E 7588 KB yang sebagian besar terlelap tidur, kontan panik begitu bus nyemplung ke sungai. Mereka berupaya menyelamatkan diri dengan cara memecah kaca bus yang dalam kondisi sebagian badan berada di air sungai.

Sejumlah penumpang mengalami luka akibat pecahan kaca bus. Ada juga yang terinjak di bagian tangan, kaki, dan kepala. Selain itu ada tiga penumpang yang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut oleh tim medis.

Menurut salah seorang penumpang yang selamat, Wahyu, bus setelah berusaha menyalip tiba-tiba oleng tak terkendali dan langsung terperosok ke bahu jalan kemudian masuk sungai yang ada di tepi jalan Purwodadi-Semarang tersebut.

Setelah seluruh penumpang berhasil dievakuasi, yang mengalami luka parah langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Sedang yang hanya luka ringan, lanjutnya, melanjutkan perjalanan. Ada yang dijemput keluarganya, sebagian melanjutkan dengan bus pengganti.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo kepada wartawan mengatakan pihaknya masih menyelidiki kejadian kecelakaan tersebut. Namun, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut