Logo Network
Network

Salip Motor, Bus Garuda Mas Tabrak Tiga Kendaraan di Godong Grobogan

Arif F
.
Senin, 12 Juni 2023 | 16:23 WIB
Salip Motor, Bus Garuda Mas Tabrak Tiga Kendaraan di Godong Grobogan
Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas melibatkan empat kendaraan di Jalan Raya Semarang - Purwodadi, Desa Ketitang, Kecamatan Godong, Grobogan, Minggu malam (11/6/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Bus Garuda Mas menabrak tiga kendaraan secara beruntun saat menyalip sepeda motor tak di kenal di Jalan Raya Purwodadi – Semarang tepatnya di Desa Ketitang, Kecamatan Godong, Grobogan.

 Menurut Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo, kecelakaan antara bus dan dua mobil serta satu motor terjadi di depan pabrik pakan ternak Cargill Indonesia  tersebut terjadi pada Minggu malam (11/6/2023). 

“Melibatkan Bus Garuda Mas bernomor polisi E 7536 KC, mobil Suzuki pikap K 1688 SP, mobil Daihatsu Xenia S 1732 AH dan motor Yamaha Vixion H 3477 CA. Tidak ada korban jiwa, hanya satu luka,” jelas AKP Deni kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Namun, akibat tabrakan tersebut lanjut Kasat Lantas, bus Garuda Mas mengalami kerusakan di bagian bamper depan, kaca depan sebelah kanan pecah dan spion kanan pecah.

Sedangkan mobil pikap yang ditabrak bus mengalami kerusakan parah di bagian bak samping kanan.  Sementara sepeda motor Yamaha Vixion mengalami kerusakan pada stang dan spion kanan.

Kerusakan cukup parah akibat ditabrak bus Garuda Mas dialami minibus Daihatsu Xenia yang rusak di bagian bemper depan bahkan kap mesin sampai penyok, as roda depan patah serta kaca depan pecah.

Adapun kronologi kecelakaan, menurut Kasat Lantas, berawal ketika bus Garuda Mas yang dikemudikan
Yudha Christianto, warga Cirebon Jawa Barat ini berjalan dari arah barat ke timur, dengan kecepatan sedang.

Ketika sampai di dekat pabrik pakan, bus menyalip sepeda motor tak di kenal yang berada di depannya atau melaju searah dari barat ke timur. Namun saat menyalip, di depan pabrik bus melaju mobil pikap dengan kecepatan sedang.

“Karena jarak sudah sangat dekat  kecelakaan tak terhindarkan, bus Garuda Mas menabrak mobil pikap yang melaju dari arah depan,” jelas Kasat Lantas AKP Deni.

Akibat tertabrak bus Garuda Mas, mobil pikap yang dikemudikan Sutrisno, warga Grobogan itu oleng dan terguling ke kiri. Tak hanya itu, bus masih melaju dan menabrak Yamaha Vixion dan Daihatsu Xenia.

Atas kejadian tersebut, Kasat Lantas mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati saat melaju di jalan raya Semarang – Purwodadi. Jika lelah diminta istirahat terlebih dahulu dan jangan memaksa tetap mengemudi.

“Jalan raya Semarang – Purwodadi saat ini dilalui berbagai kendaraan, sehingga harus hati-hati saat berkendara terutama ketika hendak menyalip,” ujar Kasat Lantas AKP Deni. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini