get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Turun dari Bus, Seorang Perempuan Asal Kudus Meninggal di Tepi Jalan Godong Grobogan

Senin, 25 September 2023 | 16:27 WIB
header img
Jenazah penumpang bus yang meninggal di tepi jalan raya Purwodadi - Semarang di Godong, Grobogan dibawa ke Kabupaten Kudus, dari Puskesmas Godong 1 Senin (25/9/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.idSeorang perempuan bernama Darwati (58), warga Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, meninggal dunia di tepi jalan depan Indomart Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (25/9/2023) pagi.

“Perempuan tersebut adalah penumpang bus Garuda Mas jurusan Jakarta-Purwodadi yang turun di depan Indomart Godong, sekira pukul 04.30 WIB,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Godong Iptu Bambang Jumena.

Peristiwa meninggalnya warga Kudus itu setelah turun dari bus tersebut mengejutkan warga yang kebetulan berada di tepi Jalan Raya Purwodadi – Semarang tersebut. Salah satu tukang ojek, Suyanto segera melaporkan kejadian itu ke Polsek Godong.

Menurut Kapolsek Godong, peristiwa kematian warga Kudus yang baru turun dari bus Garuda Mas tersebut bermula dari kepulangan Darwati. Berdasar keterangan saksi Khafidli (48) warga Demak, korban di Jakarta bekerja sebagai PRT.

Namun tiga hari belakangan, Darwati yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di Jakarta, mengalami sakit sesak nafas. Kondisi tersebut, lanjut Kapolsek Iptu Bambang Jumena, sudah diberitahukan ke keluarga di Kudus.

“Kemudian oleh keluarga, Darwati diminta pulang saja. Sehingga pada Minggu (24/9/2023), dia meminta tolong saksi diantar pulang ke Kudus, Jawa Tengah,” kata Iptu Bambang Jumena.

Saksi Khafidli lanjutnya, merupakan tetangga kontrakan Darwati. Setelah itu keduanya menuju Terminal Pulogebang-Jakarta Timur, namun bus Jurusan Kudus sudah tidak ada. Sehingga keduanya naik Bus Garuda Mas jurusan Purwodadi.

Saat perjalanan dari Jakarta, Darwati dalam keadaan lemas. Kemudian, tambah Iptu Bambang Jumena, keduanya turun dari bus di depan Indomaret Godong. Namun, kondisi Darwati semakin lemas dan sesak nafas hingga akhirnya meninggal dunia.

“Anggota Polsek Godong yang menerima laporan, kemudian membawa korban ke Puskesmas Godong 1. Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan bekas penganiayaan, korban meninggal karena sakit,” ujar Kapolsek Godong.

Polsek Godong kemudian menghubungi keluarga Darwati, mereka kemudian datang ke Puskesmas Godong 1. Keluarga menolak dilakukan autopsi, sehingga tambah Kapolsek Godog, jenazah diserahkan untuk dimakamkan di Kudus. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut