Kebakaran Gudang Dalam Rumah di Gubug Grobogan, Ini Perkiraan Kerugiannya

Arif Fajar
Petugas memeriksa gudang di dalam rumah Deni Sapta yang terbakar di Desa Baturagung, Kecamatan Gubug, Grobogan, Minggu (15/9/2024) sore. (dok Polsek Gubug)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Baturagung, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada Minggu (15/9/2024) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Gubug AKP Sunarto mengatakan, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB di gudang dalam rumah milik Deni Sapta Ariyanto.

Kejadian tersebut kali pertama diketahui saksi Zaenudin (43) yang sore itu kebetulan berada di dekat rumah milik Deni. Saksi melihat kepulan asap tebal dari salah satu ruangan rumah korban.

Ketika dipastikan ternyata ruangan dalam rumah korban yang digunakan untuk gudang terbakar. Sehingga saksi Zaenudin langsung berteriak kebakaran dan minta tolong kepada warga untuk ikut memadamkan.

Saksi Yusuf (46) bersama warga kemudian berdatangan ke lokasi dan membantu untuk memadamkan api yang membakar gudang dalam rumah milik Deni. Warga lainnya menghubungi perangkat desa.

Perangkat Desa Baturagung Endang Atnyonowati (39) lalu melaporkan kejadian kebakaran gudang tersebut ke Polsek Gubug dan Pos Damkar Kecamatan Gubug.

Tak lama berselang, polisi dan petugas damkar datang ke lokasi kebakaran. Dibantu warga, TNI dan Polri, petugas pemadam kebakaran akhirnya bisa memadamkan api yang membakat gudang di rumah Deni.

Anggota Polsek Gubug kemudian melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) kebakaran gudang di dalam rumah milik Deni warga Desa Baturagung, Kecamatan Gubug.

"Kebakaran diduga disebabkan konsleting listrik, karena di lokasi ditemukan kabel listrik terbakar. Akibat kejadian itu korban menderita kerugian sekira Rp4 juta," ujar AKP Sunarto dalam laporannya.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Gubug mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengecek instalasi listrik di rumahnya. Jika ada kabel yang rusak atau sudah aus segera diganti dengan yang sesuai SNI. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network