Usai Pemilu, Wanita Islam se-Jawa Tengah Konsolidasi, Ini Tujuannya

Langgeng Widodo
Konsolidasi Wanita Islam Jawa Tengah, di Semarang, Minggu (28/4/2024).

SEMARANG,iNewsMuria.id-Pimpinan Wilayah Wanita Islam Jawa Tengah menggelar Halal Bihalal bersama para kader se Jawa Tengah, sekaligus konsolidasi organisasi dalam rangka refleksi milad Wanita Islam ke 62. Konsolidasi dihadiri 150 orang dari 19 perwakilan Pimpinan Daerah / PD Wanita Islam di kota / kabupaten.

Menurut ketua steering commite Sri Maryani sekaligus Sekretaris PW Wanita Islam Jawa Tengah, refleksi milad Wanita Islam yang digelar bersamamaan dengan halal bihalal sekaligus konsolidasi kader tersebut bertujuan untuk mensolidkan langkah gerak organisasi Wanita Islam se-Jawa tengah.

Konsolidasi bertema "Satukan hati, Kuatkan Persaudaraan Menuju Wanita Islam yang Tangguh. Tema ini diambil untuk mengajak seluruh kader Wanita Islam se Jawa Tengah agar tetap menjaga persaudaraan walaupun dengan latar belakang pilihan politik yang berbeda sebelumnya.

"Diharapkan seluruh kader Wanita Islam tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka menguatkan soliditas organisasi," kata Sri Maryani.

"Sehingga Wanita Islam tetap menjadi organisasi perempuan yang unggul yang telah 62th ini berkiprah di masyarakat turut serta ambil bagian dalam membangun negara yang baldatun, thoyibatun warobbun Ghofur."

Dalam sambutan, Ketua PW Wanita Islam Jawa Tengah Endang Masitoh menegaskan, 62 tahun merupakan usia matang bagi sebuah organisasi Wanita Islam untuk menuju organisasi perempuan yang unggul.

Menurutnya, Wanita Islam adalah organisasi yang independen, berdiri pada kedaulatan organisasi sendiri yang tidak bergantung pada tokoh atau organisasi apalagi partai. "Maka perlunya menjaga soliditas organisasi dengan menguatkan persaudaraan," tandasnya.

Konsolidasi sekaligus halal bihalal dihadiri Ustadzah Dyah Rachmawati yang dalam tausiyahnya memberikan nasehat pentingnya konsistensi dan istiqomah dalam menjaga amal kerja organisasi untuk senantiasa memberi kemanfaatan bagi masyarakat dan umat.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network