get app
inews
Aa Read Next : Usai Pemilu, Wanita Islam se-Jawa Tengah Konsolidasi, Ini Tujuannya

Gelar Milad Wanita Islam ke 61, Sri Maryani Usul Bunda Wakaf Wanita Islam Jadi Program Jawa Tengah

Senin, 15 Mei 2023 | 20:51 WIB
header img
Acara Halal Bihalal sekaligus peringatan Milad Wanita Islam ke 61, yang digelar PD Wanita Islam Kota Semarang, Minggu (14/5/2023).

SEMARANG,iNewsMuria.id-Program Bunda Wakaf dana abadi Wanita Islam bisa menjadi program Jawa Tengah. Sehingga potensi wakaf yang masih begitu besar di Jawa Tengah bisa dioptimalkan.

"Salah satunya untuk pemberdayaan ekonomi perempuan melalui pembiayaan berbasis wakaf tunai yang sudah dikembangkan oleh Wanita Islam," kata Sri Maryani sekretaris PW Wanita Islam Jawa Tengah sekaligus Ketua PD Wanita Islam Kota Semarang.

Gagasan itu disampaikan saat dialog bersama anggota DPRD Jawa Tengah, Agung Budi Margono pada akhir acara halal bihalal sekaligus peringatan Milad Wanita Islam ke 61, yang digelar Pengurus Daerah / PD Wanita Islam Kota Semarang, Minggu (14/5/2023).

Agung Budi Margono menyambut baik gagasan tersebut dan berjanji bakal menindaklanjuti. "Tapi tentu perlu kajian lebih mendalam kaitannya dengan lembaga lembaga terkait di Jawa Tengah," jawab Agung.

Sementara itu halal bihalal sekaligus peringatan Milad Wanita Islam ke 61, Minggu (14/5/2023), berlangsung meriah. Selain para Pengurus Daerah Kota Semarang, acara juga dihadiri Ketua PW Wanita Islam Jawa Tengah Endang Masithoh beserta pengurus dan Ketua GOW Kota Semarang Hj Wijayanti Ulfi dan beberapa pengurus.

Diundang pulang ibu-ibu Majlis Hikmah dan Majlis Pertimbangan serta para sesepuh Wanita Islam dan para mantan ketua Pimpinan Daerah Wanita Islam dari masa ke masa.

Acara dimeriahkan penampilan TK Islam Bakti 1 dan 2, lembaga pendidikan di bawah binaan Wanita Islam Kota Semarang. Anak-anak TK itu menyuguhkan tarian islami.

Ditampilkan pula Hafalan surat Al Qur'an dengan metode gerakan tangan yang dikembangkan oleh TPQ Islam Bakti milik Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam Kota Semarang.

Antusiasme peserta begitu besar, apalagi ketikqa tausyah diisi oleh ustadzah Dyah Rachmawati, yang memberikan tausiyahnya tentang menabung amalan kebaikan.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut