get app
inews
Aa Read Next : Usai Pemilu, Wanita Islam se-Jawa Tengah Konsolidasi, Ini Tujuannya

Endang Masyitoh Nahkoda Baru Wanita Islam Jawa Tengah

Minggu, 12 Maret 2023 | 05:46 WIB
header img
Pembukaan Musyawarah Wilayah Wanita Islam Jawa Tengah di Solo, Sabtu (11/3/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-Dengan dukungan 44 suara, Endang Masyitoh kini menjadi nahkoda baru Pimpinan Wilayah / PW Wanita Islam Jawa Tengah Periode 2023-2028.

Dalam pemilihan ketua dalam Musyawarah Wilayah / Muswil Wanita Islam Jawa Tengah di Solo, Sabtu (11/3/2023), Endang mengalahkan calon pentahana, Sri Handayani yang hanya meraih 18 suara.

Pemilihan ketua diikuti dua kandidat, setelah satu kandidat lainnya, Endang Anggraeni mundur. Selain memilih ketua, muswil juga memilih empat formatur yang bertugas menyusun pengurus, paling lambat satu bulan setelah muswil.

Terpilih sebagai anggota tim formatur adalah Endang Anggraeni, Maryani, Titik Maryuni, dan Titik Herawati, ditambah Endang Masyitoh sebagai ketua formatur.

Dalam pidato kemenangannya, Endang Masyitoh siap mengemban amanah dan berjanji akan memajukan Wanita Islam Jawa Tengah dan merangkul semua pihak.

"Targetnya penambahan Pimpinan Daerah (PD) di setiap kota/kabupaten, dan ranting ranting di tiap kecamatan di seluruh Jawa Tengah," kata mantan ketua PD Wanita Islam Solo itu.

Sementara itu, Ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Wanita Islam Hj Marfuah Musthofa meminta para peserta atau pengurus daerah (PD) untuk menerima dan mendukung ketua hasil muswil, siapa pun ketua yang terpilih.

Hj Marfuah Musthofa mengatakan, banyak "PR" yang harus dikerjakan ketua PW Wanita Islam Jawa Tengah terpilih. Antara lain, bunda wakaf, bunda cerdas, dan pembentukan 1000 ranting.

"Bagi pengurus dan anggota Wanita Islam yang mau berpolitik, kita punya wadah yakni bunda bergerak," kata Hj Marfuah.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut