Logo Network
Network

Wanita Islam Blusukan di Barutikung Semarang, Gelar Bhakti Sosial

Langgeng Widodo
.
Minggu, 20 November 2022 | 21:11 WIB
Wanita Islam Blusukan di Barutikung Semarang, Gelar Bhakti Sosial
Bhakti sosial PD Wanita Islam Kota Semarang dan tim Fakultas Kedokteran Unissula Semarang di Kelurahan Bandarharjo Semarang, Minggu (20/11/2022).

MURIA.iNews.id-PD Wanita Islam Kota Semarang mengadakan Bhakti sosial pengobatan gratis di Barutikung, tepatnya di Jalan Lodan 5, RW 3 Kelurahan Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Unissula Semarang itu diawali dengan senam jantung sehat mulai pukul 06.30 WIB dipimpin instruktur dari Puskesmas Bandarharjo. Kemudian dilanjutkan dengan bazzar barang preloved dari pakaian, sandal, sepatu, perlengkapan rumah tangga . 

Acara dibuka Ketua umum PD Wanita Islam Semarang Sri Maryani, dihadiri Takmir mashola Al Iman, Asep Kusbi Kosasih, dan Ketua RW 3, Sholeh Nur Pairan mewakili Lurah Bandarharjo.

Sri Maryani menyampaikan, kegiatan Bhakti sosial tersebut adalah salah satu implementasi program kerja Pimpinan Daerah / PD Wanita Islam Kota Semarang di bidang kesehatan dan sosial, sebagai upaya untuk mendekatkan diri pada masyarakat.

Selain itu juga untuk mengenalkan eksistensi PD Wanita Islam Kota Semarang sebagai ormas yang bergerak di bidan sosial, pendidikan, keagamaan dan pemberdayaan perempuan. Sehingga keberadaannya bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Semarang, khususnya di Kelurahan Bandarharjo.

"Pengobatan gratis dan penyuluhan dokter ini ditujukan bagi 100 warga lansia," kata Sri Maryani.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis dilakukan penyerahan sedekah Mushaf Al Qur'an untuk jamaah mushola Al Iman sejumlah 10 mushaf besar yang dilengkapi dengan tajwid.

Harapannya, semoga sedekah Mushaf Al Qur'an itu bermanfaat bagi jamaah dan semakin menambah semangat jamaah untuk mempelajari Al Qur'an.

Dalam sambutannya sekaligus penyuluhan, ketua tim dokter Unissula, Dr.dr. Andriana, Sp.THT meminta masyarakat mewaspadai penyakit flu dan pilek. Peserta sangat antusias terlihat dari banyaknya pertanyaan dari peserta yg berkonsultasi tentang masalah kesehatan khususnya untuk lansia.

Sementara itu sambil menunggu giliran dipanggil untuk diperiksa dokter, peserta pengobatan gratis diberi kesempatan untuk yang berminat belajar mengaji Al Qur'an, disediakan pula Ngaji Corner yang diprakarsai oleh panitia dari PD Wanita Islam.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini