Horee, KPPS 24 TPS di Grobogan Dengan Partisipasi Pemilih Tinggi Dapat Kambing

Arif Fajar
Perwakilan KPPS dari TPS dengan partisipasi pemilih tinggi di Pemilu 2024 berfoto bersama di halaman KPU Grobogan seusai menerima hadiah kambing, Selasa (4/3/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari 24 TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan mendapat kejutan dengan diberi hadiah seekor kambing dari komunitas pencinta alam.

Penyerahan kambing tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan, pada Senin (4/3/2024). Satu persatu perwakilan dari KPPS menerima hadiah satu ekor kambing.

Menurut Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo pemberian hadiah kambing untuk KPPS berasal dari komunitas pencinta alam Grobogan yang peduli dengan Pemilu 2024. Kegiatan ini juga membantu meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Grobogan.

"Ini sangat membantu KPU Grobogan dalam peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024, karena dari target semula 79 persen naik menjadi 80 persen," kata Ketua KPU Agung Sutopo.  

Adapun 24 TPS yang KPPS nya mendapat hadiah kabing  dari data KPU Grobogan berada di  Purwodadi, Banjarejo, Nampu, Baturagung, Pojok, Sumberagung, Ngrandu, Suwatu, Pulongrambe, Jambangan, Jambon, dan Papanrejo. Partisipasi pemilihnya mulai 96 persen bahkan ada yang 100 persen.

Sedangkan menurut koordinator komunitas pencinta alam Grobogan Muhammad Nurul Hidayat mengatakan, bahwa ide pemberian hadiah kambing kepada KPPS dalam Pemilu 2024 tersebut berawal dari obrolan teman-teman sesama pencinta alam.

"Selama ini kan lebih ke peduli alam, saat Pemilu 2024 kita juga ingin peduli demokrasi. Kemudian rencana tersebut diwujudkan saat ini," jelas Nurul Hidayat.

Mengenai dana untuk pembelian kambing yang diberikan sebagai hadiah untuk KPPS di 24 TPS tersebut, menurut Nurul Hidayat berasal dari teman-teman komunitas pencinta alam dan para pemilik toko outdoor (toko peralatan pencinta alam).

Sementara salah satu perwakilan KPPS dari TPS 12 Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Margaretha selamu penerima hadiah kambing, mengaku senang ada apresiasi atas kinerja mereka dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Sebagai bagian dari penyelenggaraan Pemilu 2024 apalagi dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 100 persen senang, karena mendapat apresiasi hadiah berupa kambing. Nanti terserah anggota KPPS lainnya, kambingnya mau diapakan," ujar Margaretha. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network