Timnas Indonesia Masuk Pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Geser Singapura dari Ranking 160 FIFA

Febrian
Timnas Indonesia berhasil menggeser Singapura dari ranking 160

Di laga pertama melawan Timor Leste pada Kamis 27 Januari 2022, Timnas Indonesia berhasil membuat Timor Leste bertekuk lutut dengan skor 4-1. Lalu kemenangan kedua diraih dengan skor 3-0 pada Minggu 30 Januari 2022 kemarin.

Dua kemenangan yang diraih Timnas Indonesia atas Timor Leste di Matchday FIFA Januari 2022. Tambahan poin dari dula laga tersebut berhasil membuat Indonesia menggeser peringkat Singapura dari ranking 160 FIFA. Kini Timnas Indonesia sudah mengantongi 1001,61.

Tentunya kenaikan peringkat tersebut menjadi angin segar untuk Timnas Indonesia jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya Indonesia berada pada pot keempat dikarenakan poin yang masih rendah. Kini perlahan peringkat FIFA Timnas Indonesia semakin membaik. Alhasil saat ini Indonesia berada dalam pot ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menempati peringkat 160.

Dalam pot ketiga ini, Timnas Indonesia memiliki banyak keuntungan. Hal tersebut dikarenakan tim yang berada di pot ketiga berkesempatan melawan tim yang berada di pot keempat.

Kita tahu bahwa pot keempat berisi tim yang bisa dikatakan berada dibawah Timnas Indonesia. Tim tersebut berisikan Nepal, Kamboja, Mongolia, Bangladesh dan Sri Lanka.

Kemenangan jelas dibutuhkan Timnas Indonesia agar bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Mengingat lawan-lawan di pot kedua dan pertama sangatlah kuat, maka setidaknya Timnas Indonesia harus menang dalam mengahadapi lawan yang seimbang. Atau setidaknya bisa mengalahkan lawan dibawah mereka secara level dan rankingnya.

Editor : Ade Achmad Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network