Partai Gerindra Grobogan Targetkan 10 Kursi di Pemilu 2024

Arif F
Kesenian reog mengiringi kedatangan bacaleg Partai Gerindra ke KPU Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Partai Gerindra Grobogan menargetkan perolehan 10 kursi dalam pesta demokrasi Pemilu 2024. Target ini naik 100 persen dari perolehan Pemilu sebelumnya yang hanya 5 kursi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Partai Gerindra Grobogan Sugeng Prasetyo saat hadir ke KPU Grobogan bersama bakal calon legislatif atau bacaleg dan pengurus, Sabtu (13/5/2023) sore.
 
Kehadiran Sugeng Prasetyo bersama bacaleg Partai Gerindra ke KPU Grobogan ternyata tidak sendirian. Mereka berangkat dari Kantor DPC Partai Gerindra di Jl Gajah Mada bareng penari reog.

Mereka berjalan kaki dari timur perempatan menyusuri Jl S Parman Purwodadi menuju Kantor KPU Grobogan. Suara gamelang pengiring penari reog terdengar dari kejauhan menarik perhatian pengguna jalan.

Sepanjang perjalanan tidak hanya dua penari perempuan dan penari reog yang beraksi diiringi suara gamelan. Bacaleg dan beberapa pengurus Partai Gerindra Grobogan juga ikut menari.  

Menurut Sugeng Prasetyo, untuk Pemilu 2024 Partai Gerindra Grobogan menyerahkan berkas pendaftaran 50 bacaleg ke KPU. Sebagian besar bacaleg merupakan kader-kader muda.

"Sesuai arahan Pak Prabowo (Ketum Gerindra) agar memperbanyak kader muda bacaleg Gerindra. Tujuannya kaderisasi persiapan menggantikan yang sudah tua," jelas Sugeng Prasetyo.


Partai Gerindra Grobogan menyerahkan berkas pendaftaran 50 bacaleg ke KPU Grobogan, Sabtu (13/5/2023) sore. (Arif F)

 

Sugeng menegaskan kembali bahwa untuk Pemilu 2024 khususnya untuk Pemilu Legislatif, Partai Gerindra telah mendaftarkan 50 bacaleg. Adapun target perolehan adalah 10 kursi, atau dua kali lipat dari perolehan Pemilu lalu.

Sementara itu, Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengatakan bahwa hingga Minggu (14/5/2023), sudah ada 14 partai politik atau parpol dari 18 Parpol peserta Pemilu 2024 di Grobogan yang mendaftarkan bacalegnya.

"Pada Sabtu kemarin sudah ada 11 parpol, Minggu hari ini ada 3 parpol yang mendaftarkan bacalegnya, yakni PSI, PKN dan Hanura," jelasnya.

Menurut Agung Sutopo, pendaftaran bacaleg pada Minggu (14/5/2023) waktunya lebih panjang dibanding hari biasa. Di hari terakhir pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network