Peringati Hari Sumpah Pemuda, PT JSN Tanam Pohon Sepanjang Tol Solo-Ngawi

Langgeng Widodo
Penanaman pohon di Rest Area KM 575 A Jalan Tol Solo-Ngawi, Jumat (28/10).(Langgeng Widodo)

MURIA.iNews.id-Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) melakukan penanaman pohon jenis pucuk merah (syzcium paniculatum) di sepanjang Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi.

Secara simbolis, penanaman pohon dilakukan di Rest Area KM 575 A yang dihadiri direksi dan seluruh karyawan termasuk mitra kerja di lingkungan PT JSN pada hari Jumat (28/10).

Dalam sambutannya, Direktur Utama JSN, Mery Natacha Panjaitan mengatakan, penanaman pohon itu selain dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda juga merupakan implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG).

"Perusahaan berkonsentrasi terhadap 3 program prioritas yaitu pendidikan, penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, serta pemberdayaan lingkungan,” ungkap Mery Natacha didampingi Direktur Keuangan JSN, Surya Panyuluh.

Untuk kegiatan penanaman pohon kali ini, PT Jasamarga Solo Ngawi menyediakan 700 pohon pucuk merah yang akan ditanam di sepanjang ruas tol. Pohon pucuk merah berfungsi selain untuk keindahan juga bermanfaat untuk mengurangi polutan gas karbon (CO) sekaligus mencegah  longsor karena mempunyai akar tunggang yang kuat.

"Sesuai program kerja tahun 2023, perusahaan berencana melakukan beautifikasi dan lansekap di akses maupun interchange Gerbang Tol Bandara Adi Sumarmo Solo," katanya.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network