Logo Network
Network

Kamila, Pelajar yang Jadi Rebutan 6 Kampus Luar Negeri

Puti Aini Yasmin
.
Rabu, 06 April 2022 | 14:02 WIB
Kamila, Pelajar yang Jadi Rebutan 6 Kampus Luar Negeri
Kisah Kamila, pelajar yang jadi rebutan 6 kampus luar negeri.

 

 

JAKARTA, iNews.id -  Kamila Aisya Farisaputri salah seorang siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta yang memiliki mimpi untuk dapat kuliah di Universitas luar negeri ternyata tak hanya sebuah mimpi semata.

Sebab prestasinya yang gemilang, Kamila berhasil diterima dan jadi rebutan 6 universitas luar negeri. bagaimana kisahnya?

Kamila, sebutan akrabnya, ia tercatat sebagai salah satu peserta program Cambridge yang dikembangkan oleh MAN 4 Jakarta. Hal itu juga menjadi pertimbangan Kamilia dan keluarga memilih madrasah tersebut.

“Saya tahu program Cambridge di MAN 4 dari teman saya saat di SMP. Mulanya, saya dan keluarga memang mencari yang berkurikulum Cambridge. Karena waktu di SMP, saya juga ikut kelas Cambridge. Jadi di tingkat Aliyah, saya ingin melanjutkan program Cambridge ini,” tutur Kamila dikutip dari laman resmi Kemenag, Selasa (5/4/2022).

Tak masuk begitu saja, Kamila harus mengikuti serangkaian tes agar lolos program Cambridge. Adapun, tesnya mulai dari interview hingga tes akademik.

Kerja kerasnya pun terbayarkan,  Putri pasangan M Farhan Lucky dan Riska Abida ini diterima di enam kampus luar negeri, yakni (1) Media Studies Program di University of Groningen, Belanda, (2) Information and Media Program di Western University, Kanada, (3) Global Business and Digital Arts di University of Waterloo, Kanada. 
Kemudian, ia juga dinyatakan lolos di (4) Media and Production Design University of Carleton, Kanada (5) International Bachelor of Communication and Media, Erasmus University of Rotterdam, Belanda dan (6) Toronto University, Kanada.

Menurut Kamila, untuk dapat lulus di enam perguruan tinggi ia telah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Sebab, pendaftaran kampus di luar negeri jauh lebih cepat dibanding di Indonesia.

Follow Berita iNews Muria di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini