get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Kurangi Fatalitas Korban Laka Lantas, Sat Lantas Polres Grobogan Cek Bus Study Tour

Selasa, 01 Oktober 2024 | 09:08 WIB
header img
Sat Lantas Polres Grobogan melakukan pengecekan bus yang akan digunakan study tour siswa SMPN 3 Purwodadi, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi fatalitas korban, baik korban jiwa maupun luka terus dilakukan Sat Lantas Polres Grobogan.

Tidak hanya berbentuk sosialisasi kepada para pengendara di jalan raya, namun juga soal larangan penggunaan sepeda listrik di jalan raya yang kini kian marak di Kabupaten Grobogan.

Namun juga, terjun langsung dengan menggandeng dinas terkait guna mencegah terjadinya fatalitas korban laka lantas. Seperti mengecek langsung kondisi bus yang akan digunakan untuk studi tour.

“Seperti pengecekan kondisi bus yang akan membawa rombongan pelajar SMPN 3 Purwodadi pada Senin siang 30 September 2024,” jelas Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono melalui Kanit Kamsel Ipda Tedy, Selasa 1 Oktober 2024.

Menurut Ipda Tedy, kegiatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kesadaran para pengemudi akan keselamatan di jalan. Apalagi membawa rombongan pelajar untuk study tour

“Kecelakaan lalu lintas dapat dicegah dengan pemahaman yang baik tentang keselamatan berkendara. Kami berharap pengecekan dan sosialisasi ini memberikan manfaat bagi para pengemudi bus,” ujar Kanit Kamsel.

Pengecekan dan sosialisasi diawali dengan pemeriksaan kondisi bus secara menyeluruh, meliputi sistem rem, lampu, dan perlengkapan keselamatan. Dilanjutkan sosialisasi tentang aturan lalu lintas dan menghindari perilaku berbahaya di jalan. 

“Kami ingin para pengemudi memahami bahwa keselamatan bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga tanggung jawab setiap individu,” imbuh Ipda Tedy.

Dengan diadakannya pengecekan dan sosialisasi ini, lanjutnya, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang, dan semua pihak dapat lebih sadar akan pentingnya keselamatan di jalan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut