get app
inews
Aa Read Next : Duarr HP di Dasbor Meledak, Pengendara Motor di Grobogan Meninggal Dunia

Ngeri! Tabung Isi Gas Udara di Grobogan Meledak, Bikin Warga Luka Parah dan 3 Rumah Rusak Parah

Jum'at, 04 Maret 2022 | 21:20 WIB
header img
Tabung gas isi balon udara mendadak meledak hingga melukai warga dan merusak tiga rumah di Desa Sarirejo Njaringan Grobogan. (iNewsTV/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.idTabung gas yang biasanya digunakan mengisi balon udara di Grobogan tiba-tiba meledak. Ledakan menyasar warga yang berada tak jauh dari tabung gas tersebut.

Didekat kejadian, ledakan tabung gas mengakibatkann tiga rumah mengalami rusak parah. Korban diketahui bernama Abdul Hadi, dirinya tergeletak di lantai rumah milik keponakannya, Sriyanto dan Ulfa, warga Desa Sarirejo, Kecamatan Njaringan, Kabupaten Grobogan.

Abdul Hadi mengalami tulang kaki bgian kanan remuk, akibat hantaman serpihan tabung.

Seketika itu, krorban dengan luka berat langsung dilarikan ke RSUD dokter Soedjati Purwodadi Grobogan untuk segera mendapatkan penanganan darurat.

Di tempat yang sama, nenek korban terus menangis karena mengigat saat kejadian yang mengakibatkan cucunya menjadi korban. Hingga keluarga-pun menenangkannya.

Ahmad Nurul Huda, Kepala Dusun Desa Sarirejo sempat memintai keterangan keluarga korban terkait kronologi kejadian. “Pas kejadian, korban sedang berada di dalam rumah Sriyanto sendirian untuk meminjam peralatan bengkel. Sementara pemilik rumah sedang berada di kebun belakang rumah,” terang Huda, Jumat (4/3/2022).

“Nahas, saat berjalan tak jauh dari tabung gas balon udara tiba-tiba tabung meledak dan hingga pecahan tabung menghantam kaki kanan Abdul Hadi. Bangunan seluruh isi rumah  ikut hancur berantakan,” katanya.

Beruntung, saat meledaknya tabung, dua anak pemilik rumah yang juga berada di dalam rumah selamat. Mereka sempat terlindungi dari benturan pecahan tabung dengan adanya meja warung yang berada di dekatnya.

Warga sekitar mengaku ledakan tabung gas ini terdengar sampai radius satu kilometer, dan membuat warga bertanya-tanya ledakan apa yang barusan didengar.

Diketahui, pemilik rumah memang kesehariannya berjualan balon gas serta mainan anak di rumah dan di tempat orang punya hajat.  

Sebelum meledak, tabung gas tersebut sempat dikuras dan dibersihkan kemudian diisi kembali. Belum diketahui pasti penyebab ledakan. Sementara barang bukti pecahan tabung kini telah diamankan kepolisian setempat.

 

 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut