get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Duarr HP di Dasbor Meledak, Pengendara Motor di Grobogan Meninggal Dunia

Senin, 18 September 2023 | 18:25 WIB
header img
Anggota Satlantas Polres Grobogan melakukan olah TKP pengendara motor tabrak tiang setelah handphone di dasbro meledak di Jl Diponegoro Purwodadi, Senin (18/9/2023). (istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id –  Kejadian mengenaskan dialami seorang pengendara motor bernama Hari Sustanti (47) warga Gajahmungkur, Semarang yang meninggal dunia setelah handphone yang disimpan di dasbor motor meledak, Senin (18/9/2023).

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo menjelaskan, handphone meledak di dasbor motor Honda Beat berplat nomor H 2053 GG yang dikendari Hari Sustanti berboncengan dengan Suparti, 71, warga Bandungrejo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.
 
“Setelah handphone meledak pengendara oleng dan menabrak tiang telepon di seberang jalan Mitra Swalayan, Jl Diponegoro Purwodadi, Grobogan,” jelas Kasatlantas AKP Deni kepada wartawan.

Sebelum insiden, lanjut Kasatlantas Polres Grobogan, korban mengendarai Honda Beat melaju dari arah selatan ke arah utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, ponsel korban di dasabor motor tiba-tiba meledak.

Korban yang kaget tak mampu menguasai laju kendaraan, sehingga motor oleng dan menabrak tiang telepon yang ada di sisi barat pertigaan Mitra Swalayan. Hari Sustanti dan pemboncengnya terjatuh ke Jl Diponegoro Purwodadi.


Kondisi sepeda motor setelah handphone meledak dan menabrak tiang di Jl Diponegoro depan Mitra Swalayan Purwodadi, Grobogan. (Istimewa)

Anggota Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Grobogan menurut AKP Deni bersama tim kesehatan dari PMI Grobogan setelah mendapat laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi kecelakaan.

Pengendara motor Hari Sustanti dibawa dengan mobil ambulans PMI Grobogan kemudian pemboceng Suparti dibawa dengan mobil ambulans Dinkes Grobogan ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi.

"Pengendara sempat mendapatkan perawatan tim medis rumah sakit, namun tidak tertolong nyawanya. Sementara, pemboncengnya mengalami luka dan dilakukan perawatan di RS Panti Rahayu Yakkum," kata Kasatlantas AKP Deni.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kasatlantas Polres Grobogan mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyimpan handphone di dasbor atau jok sepeda motor. Karena berisiko handphone panas dan memicu terjadinya ledakan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut