get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Bayi Perempuan Ditemukan di Pinggir Hutan Tambakselo Wirosari, Diduga Dibuang

Kamis, 19 September 2024 | 22:23 WIB
header img
Petugas melakukan olah TKP penemuan bayi perempuan dalam plaatik hitam di tepi hutan Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Kamis (19/9/2024) siang. (dok Polres Grobogan)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan masih hidup di dalam tas plastik warna hitam di area hutan petak 126 turut Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, pada Kamis (19/9/2024) siang.

"Ditemukan di area hutan petak 126 RPH Tambakselo, BPKH Karangasem, KPH Purwodadi turut Desa Tambakselo," jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Wirosari AKP Muri.

Penemuan bayi perempuan masih hidup lanjut Kapolsek Wirosari bermula ketika Mudtakin (22) warga Desa Karangasem hendak ke Wirosari. Saat melintaa dekat tempat kejadiaj, saksi ingin buang air kecil atau kencing, sehingga menepikan sepeda motornya.

Saat itulah saksi didekati seorang pemulung yang memberitahu jika ia mendengar suara bayi dari dalam plastik. Kemudian keduanya mencoba mencari arah suara dimaksud, dan menemukan bayi sudah dibedong di dalam plastik warna hitam masih hidup.


Kondisi bayi perempuan yang ditemukan di tepi hutan Dssa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Kamis (19/9/2024). (Istimewa)

 

"Saat ditemukan bayi perempuan tersebut masih hidup, namun tubuhnya dikerubuti semut," ujar Kapolsek Wirosari.

Ketika itu melintas saksi Utomo Putra (23) warga Desa Tambakselo. Kedua saksi kemudian membersihkan semut yang menempel di tubuh bayi itu. Setelahnya bayi dibawa pulang dilaporke ke Ketua RT Endang Puji Susanti yang segera membawa bayi itu ke bidan Desa  Tambakselo.

Endang kemudian menginformasikan  penemuan bayi perempuan tersebut ke Bhabinkamtibmas yang kemudian melaporkan ke petugas piket Polsek Wirosari.
Kemudian bidan Desa Tambakselo Hijriyah Nurul Hamidah. dan Tim Inafis Polres Grobogan memeriksa bayi tersebut.

"Ketika ditemukan tali pusar bayi terpotong rapi. Saat ini bayi mendapat perawatan intensid di RS Ki Ageng Selo Wirosari," tambah AKP Muri.

Kepala Desa Tambakselo Sareh Joko Prasetyo kepada wartawan mengatakan, bayi perempuan itu ditemukan sekira pukul 12.00. Sempat dibawa pulang oleh warga, bayi tersebut kemudian dibawa ke RS Ki Ageng Selo Wirosari.

Kades Sareh menjelaskan, bahwa setelah dilukukan idenfitikasi bayi tersebut memiliki berat 2,5 kilogram dengan panjang 46 cm. Dugaan sementara, bayi itu lahir dalam persalinan normal.

Kepada masyarakat yang mengetahui adanya perempuan baru melahirkan di sekitaran Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kades Sareh meminta segera memberitahukan ke kepolisian. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut