get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Kapolres Grobogan Minta Bhabinkamtibmas Jaga Netralitas Saat Pelaksanaan Pilkada 2024

Kamis, 19 September 2024 | 16:57 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan saat berdialog dengan anggota Bhabinkamtibmas di Aula Jananuraga Polres Grobogan, Kamis (19/9/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan kembali mengingatkan anggota Bhabinkamtibmas untuk menjaga netralitas selama Pilkada 2024 di Kabupaten Grobogan.

Hal itu disampaikan Kapolres Grobogan di hadapan seluruh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang di Aula Jananuraga Polres Grobogan pada Kamis (19/9/2024).

 “Kesuksesan dalam pengamanan Pilkada tidak hanya dilihat saat tahapan Pilkada berlangsung. Akan tetapi juga dilihat dari keberhasilan menjaga keamanan secara umum,” kata Kapolres Grobogan.

Untuk itu Bhabinkamtibmas yang bertugas di 280 desa kelurahan di Kabupaten Grobogan, lanjut Kapolres, diminta lebih proaktif menjaga dan mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2024 agar tetap aman dan kondusif. 

Termasuk tugas Bhabinkamtibas untuk melakukan deteksi dini, sambung Kapolres guna mencegah potensi-potensi konflik maupun gangguan kamtibmas di tengah pelaksanaan tahapan pesta demokrasi tersebut.

"Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam pengamanan Pilkada 2024. Karena terjun langsung dan bersentuhan dengan masyarakat saat sambang di desa binaannya,” jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam kesempatan itu, AKBP Dedy Anung Kurniawan juga mewanti-wanti para Bhabinkamtibmas agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2024 serta menjaga nama baik dan marwah institusi Polri.

“Penting untuk kita menjaga netralitas dalam Pilkada 2024. Tidak ada tugas-tugas terselubung, tidak ada tugas lain. Bhabinkamtibmas harus melaksanakan pengamanan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi),” tegas Kapolres Grobogan. 

Selain itu para Bhabinkamtibmas juga diharapkan untuk selalu menampilkan profil yang humanis, komunikatif, dan solutif. Namun tambah AKBP Dedy Anung, tetap selalu siap siaga dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Menurut Kapolres Grobogan, Bhabinkamtibmas bekerja secara maksimal, solid, bersinergi dengan Babinsa, Perangkat Desa dan pihak terkait. Menjaga persatuan dan kerukunan di masyarakat saat Pilkada 2024.

“Melalui kegiatan ini, harapannya pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Grobogan dapat berjalan dengan sukses, aman dan kondusif,” ujar Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut