get app
inews
Aa Read Next : Hari Pelanggan Nasional, PNM Boyong Produk Nasabah ke Pameran Tokyo Gift Show di Jepang

Film Roman Peony Siap Rilis di Bioskop Tanah Air Usai Memukau di Festival Film Okinawa Jepang

Jum'at, 13 September 2024 | 23:55 WIB
header img
Film drama romantis Roman Peony siap tayang bioskop Indonesia usai sukses memukau di Okinawa International Movie Festival, pada April 2024.

JAKARTA, iNewsMuria - Film drama romantis Roman Peony sukses memukau para penonton saat diputar di Okinawa International Movie Festival yang diselenggarakan pada April 2024. Usai memukau masyarakat Jepang, film besutan sutradara Alfrits John Robert ini dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 19 September 2024.

Roman Peony mengisahkan tentang cinta segitiga yang mengambil latar belakang lokasi di Jepang. Film ini terinspirasi dari karya klasik film Jepang yang berfokus pada perjalanan 3 tokoh utama yang diperankan oleh Jessica Veranda, Genki Sadamatsu dan Hitomi. Proses produksi film dilakukan pada Mei 2023 dengan mengambil gambar di 3 kota berbeda di pulau Hokkaido – Jepang yakni Shibetsu, Sapporo dan Wakkanai.

Film produksi Connection Film yang berkolaborasi dengan Yoshimoto Kreatif Indonesia dan Neo Metro Films ini baru saja menggelar acara Gala Premiere di bioskop Cinepolis Senayan Park, Jakarta. Acara tersebut menghadirkan Vincent Mancahaya (Produser sekaligus CEO Connection Film), Giandra Raka (Penulis Roman Peony), Alfrits John Robert (Sutradara), para pemain, tim produksi, dan semua yang terlibat dalam proses kreatif Roman Peony.

Usai penayangan di Okinawa Film Festival, Roman Peony mendapatkan respon positif dari penonton yang menyaksikannya. Mereka merasakan nostalgia film ala drama klasik Jepang yang dikombinasikan dengan sinematografi estetik dari kota-kota kecil di Hokkaido.

Bagi para pecinta film bernuansa drama kontemporer tidak lengkap rasanya bila tidak meluangkan waktu untuk menonton film ini.

Sinopsis Film Roman Peony Clara (Jessica Veranda) pergi ke Jepang untuk mencari orang yang penting dalam hidupnya dengan bermodalkan novel “Deja Vu” yang ditinggalkan. Kenji (Genki Sadamatsu) yang lari dari Miyu (Hitomi) teman masa kecilnya. Dari sebuah buku berjudul “Deja Vu” takdir membawa mereka untuk memulai perjalanan dalam mencari dan lari.

Lokasi – lokasi yang tertulis di novel tersebut menjadi arah perjalanan Clara & Kenji. Sepanjang perjalanan tumbuh romansa di antara Kenji dan Clara. Miyu tidak menerima bahwa dirinya adalah sosok yang harus hilang dalam kisah cinta ini. Dirinya pun mengharapkan keajaiban dengan mengejar jejak Kenji. Ucapan Clara yakni “Semesta punya caranya sendiri untuk mempertemukan seseorang” menjadi salah satu daya tarik film Roman Peony.

Wujud Persahabatan Indonesia-Jepang Film Roman Peony adalah film pertama Indonesia yang diproduksi pada ulang tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia yang ke-65 tahun dan proses syuting seluruhnya dilakukan di Hokkaido, pulau paling utara Jepang. Dalam film Roman Peony memperlihatkan lokasi wisata hidden gems yang jarang dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, cerita dari film ini juga diperankan gabungan aktor dan aktris Indonesia dan Jepang.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut