get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Selesai Jalani Medical Check Up

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 19:53 WIB
header img
Pasangan Calon yang maju di Pilkada 2024 selesai menjalani Medical Check Up (MCU) yang dilaksanakan KPU Grobogan di RSUP Kariadi, Semarang, Sabtu (31/8/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Grobogan telah selesai menjalani Medical Check Up di Rumas Sakit Umum Pusat (RSUP) Kariadi Semarang, Sabtu (31/8/2024).

Menurut Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, pemeriksaan kesehatan terhadap dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Grobogan yang akan maju dalam Pilkada 2024 dimulai sejak Jumat (30/8/2024).

Selama dua hari sejak Jumat hingga Sabtu (30-31/8/2024), menurut Agung Sutopo, dua pasangan calon tersebut menjalani 25 pemeriksaan oleh tim medis RSUP Kariadi Semarang. 

“Pada hari pertama, Jumat, pasangan calon menjalani 21 pemeriksaan, lalu di hari kedua, Sabtu, menjalani empat pemeriksaan oleh tim medis,” kata Agung Sutopo kepada wartawan.

Medical Check Up (MCU), lanjutnya, merupakan salah satu syarat pasangan calon untuk dapat maju di Pilkada Grobogan 2024. Kegiatan ini untuk mengetahui tingkat kesehatan pasangan calon baik secara fisik maupun mental. 

“Untuk hasil Medical Check Up akan disampaikan pada 4 September 2024, setelah pleno tim dokter RSUP Kariadi Semarang,” ujar Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo. 

Sementara kedatangan kedua pasangan calon tidak bersamaan ke RSUP Kariadi Semarang. Pasangan Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo datang bersamaan. Sedangan Bambang Pujianto lebih dulu baru Catur Sugeng Susanto menyusul.

Menurut calon bupati Grobogan Bambang Pujiyanto, dirinya menjalani empat pemeriksaan pada Sabtu atau hari kedua MCU di RSUP Kariadi, Semarang. Meliputi pemeriksaan ortopedi, bedah, Magnetic Resonance Imaging atau MRI dan treadmill. 

“Ya tetap ada persiapan sebelum pemeriksaan dan selalu menjaga kesehatan. Khusus treadmill saya minta di sesi akhir karena sudah sarapan, khawatir menyebabkan suduken. Insya Allah hasilnya baik,” ujar Bambang Pujiyanto.

Sementara pasangan calon Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo mengatakan, rangkaian tes kesehatan yang dijalaninya diharapkan mendapatkan hasil baik sehingga bisa mengikuti Pilkada 2024.

"Kami berharap politik di Grobogan riang gembira. Artinya tidak menjalankan Pilkada dengan saling menyalahkan, dan menjalankan politik sehat," kata Setyo Hadi. 

Untuk diketahui MCU dilakukan secara serentak se-Jawa Tengah meliputi 16 kabupaten kota dibagi menjadi dua gelombang selama dua hari mulai Jumat (30/8/2024) dan Sabtu (31/8/2024).

Di gelombang pertama ada 10 kabupaten / kota yang mengikuti cek kesehatan yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kudus, Batang, Demak, Kendal, Pemalang, dan Grobogan. 

Untuk Kabupaten Grobogan, terdapat dua pasangan calon (paslon) yang mengikuti kegiatan medikal chek up tersebut yakni, Setyo Hadi-Sugeng Prasetyo (Hadi-Sugeng) dan Bambang Pujiyanto-Catur Sugeng Susanto (Batur). (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut