get app
inews
Aa Read Next : Komunitas, Pelajar dan Mahasiswa di Grobogan Canangkan Aksi Keselamatan Jalan

INISNU Berhasil Meraih Juara 2 dan Juara 3 Bulutangkis dan Harapan 1 MTQ dalam Porseni Nasional

Minggu, 27 Februari 2022 | 19:09 WIB
header img
Mahasiswa INISNU yang berhasil meraih juara dalam Porseni Nasional

Cilacap - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) V tingkat nasional 2022 yang digelar oleh Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) Jawa Tengah berakhir pada 27 Februari 2022 yang diselenggarakan di Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap.

Delegasi Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung ini berhasil mendapatkan Juara 2 Bulu Tangkis tunggal putra, Juara 3 Bulu Tangkis tunggal putri dan Juara Harapan 1 Lomba MTQ Putri.

Ketiga mahasiswa tersebut yaitu Muhammad Ifandi yang mendapat Juara 2 Bulu Tangkis tunggal putra, Nurfatihah Amnur yang mendapatkan Juara 3 Bulu Tangkis tunggal putri, dan Maya Trifilia F yang mendapatkan Juara Harapan 1 Lomba MTQ Putri. Mereka mendapatkan penghargaan pada Ahad (27/2/2022) dalam penutupan Porseni V di kampus UNUGHA Cilacap.

Seperti diketahui, cabang lomba dalam Porseni V yaitu Futsal, Bulutangkis putra dan putri, dan cabang seni MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an), MQK (Musabaqah Qira’atul Kutub), MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor INISNU Dr. H. Muh. Baehaqi mengapresiasi capaian prestasi mahasiswa dalam bidang olahraga dan seni.

Pihaknya pun berharap untuk ke depannya bisa lebih meningkat dengan segala persiapan yang matang. Secara terpisah, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan INISNU Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa delegasi mahasiswa ini sudah maksimal dalam bertanding.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa para pelatih, official dan supporter sudah bekerja dengan maksimal.

"Selamat kepada para mahasiswa yang sudah mendapat kejuaraan. Juara itu bonus lah. Yang penting teman-teman mahasiswa sudah berjuang maksimal," beber dia.

Pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mahasiswa dalam berjuang di perhelatan Porseni.

"Terima kasih kepada keluarga besar INISNU, juga BPP INISNU, dan semua mahasiswa yang turut mendukung dari segi moril dan materiil. Sekali lagi, selamat untuk mahasiswa yang sukses di Porseni," ujar dia.

Pihaknya juga mengatakan bahwa Porseni bukanlah sekadar ajang berkompetisi namun juga untuk silaturahmi dan melebarkan komunikasi dengan perguruan tinggi se Indonesia karena Porseni V yang digelar FKPTKIS Jateng tahun ini dilaksanakan secara tingkat nasional. Koordinator Official INISNU

Muhammad Fadloli Al-Hakim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung dibalik suksesnya Porseni tersebut. "Insyaallah di Porseni mendatang kita dapat mendapatkan prestasi yang lebih banyak lagi," harap dia. (*)

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut