get app
inews
Aa Read Next : Imam dan Khatib di Desa Jepang Diberi Pembekalan

Terkuak Sejarah, Ternyata Kejayaan NU Demak Dipelopori Para Tokoh dari Mranggen

Kamis, 24 Februari 2022 | 10:42 WIB
header img
PCNU Demak menyebut pelopor NU di Demak adalah tokoh dari Mranggen.

DEMAK, iNews.id - KH Muhammad Aminuddin, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Demak, menaruh harapan besar bahwa perkembangan Jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Mranggen semakin besar dan mampu membangkitkan sejarah masa lalu.

Sebab, tokoh-tokoh dari Kecamatan Mranggen, dikatakan KH Muhammad Aminuddin, secara historis, kejayaan NU di wilayah Kabupaten Demak berkat kegigihan tokoh dari Mranggen. 

"Tokoh dari Mranggen itu pelopor NU di Demak," jelasnya.

"Tahun 1970an NU berkibar di Demak, di sini para pelopornya adalah ada di Mranggen. Maka kejayaan NU dahulu kami harap akan terus berlanjut di masa-masa sekarang," Sambungnya, saat memberikan arahan dalam momentum pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mranggen, belum lama ini.

KH Aminuddin juga mengungkapkan, bahwa Kecamatan Mranggen ini sangat berbeda dengan kecamatan-kecamatan lain di Demak dalam berbagai aspek, terutama ketika membahas tentang NU.

"Di Demak dahulu terkenal ada BMW (Bonang, Mranggen, Wedung). Di Mranggen, semuanya ada lengkap, mulai pesantrennya, para masyayikhnya, tokoh-tokoh pergerakan dan tokoh mudanya, semua ada di Mranggen," ungkapnya.

Maka, ia berharap adanya struktur pengurus MWC NU yang baru dengan semangat baru mampu membangkitkan etos berorganisasi, berkhidmah untuk ummat, lebih kompak, serta membawa jamiyah NU Mranggen lebih maju.

"Kita berorganisasi diibaratkan dua tangan yang saling tolong menolong, bisa saling bertemu. Beda dengan telinga, tidak pernah ketemu. Maka dalam kepengurusan jangan seperti telinga, jadilah seperti tangan, satu sama lain pasti ada kekurngan dan kelebihan maka harus bisa melengkapi," tuturnya. (NQ)

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut