get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Tak Sekadar Reuni, Alumni AKABRI 1989 Gelar Baksos di Ponpes Mazroatul Huda Godong Grobogan

Sabtu, 06 Juli 2024 | 18:37 WIB
header img
KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Wakapolri Komjen Agus Adrianto didampingi Bupati Grobogan saat meninjau Baksos Alumni AKABRI 1989 di Ponpes Mazroatul Huda, Bugel, Godong, Grobogan, Sabtu (6/7/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kegiatan bakti sosial (baksos) digelar Alumni Taruna AKABRI Lulusan 1989 terdiri dari Akmil, AAL, AAU dan AKPOL di Ponpes Mazroatul Huda, Desa Bugel, Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (6/7/2024).

Baksos yang dihadiri Altar 1989 diantaranya KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Wakapolri Komjen Agus Adrianto, Waka Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Adyawan Martono, Ketua Altar 89 Letjend TNI Marinir Nur Alamsyah.

Ada juga, para Ketua angkatan alumni dari TNI AD,AL,AU dan Kepolisian, para Altar 89, Forkopimda Grobogan, Forkopimda Demak dan masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Altar 89 tersebut. Karena menginspirasi dengan memberikan dukungan serta bantuan. Yakni bantuan bencana alam banjir pada awal 2024 di Kabupaten Grobogan.

Menurut Bupati Grobogan kegiatan tersebut bukan sekadar reuni namun memberikan manfaat. Untuk itu pihaknya berterima kasih atas aksi sosial yang dilakukan para Altar 89 baik dari TNI maupun Polri.

“Kegiatan ini bukan sekadar reuni, namun kegiatan yang benar-benar bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Ini bisa menjadi inspirasi untuk generasi selanjutnya,” kata Bupati Sri Sumarni.

Tak lupa Bupati Grobogan menyampaikan penghargaan kepada Altar 89 dan berharap aksi sosial tersebut tak hanya baksos, namun kegiatan lain yang bisa membantu percepatan pembangunan dan pertanian di Indonesia.

KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa selain bakti sosial, dalam kegiatan di Desa Bugel, Godong itu juga dilakukan bakti kesehatan berupa donor darah, pengobatan gratis dan khitanan massal. 

Menurut KASAL, kegiatan bakti kesehatan sudah digelar sejak Jumat (5/7/2024). Selain menyerahkan bantuan sembako, para Altar 89 tersebut juga memberikan bantuan untuk pembangunan Ponpes Mazroatul Huda.

Ada 10.000 paket sembako yang diserahkan Altar 89. Lalu pendonoran darah diikuti 74 orang, khitanan massal 66 orang, pemeriksaan kesehatan diikuti 867 orang, poli gigi diikuti 42 orang dan pencegahan stunting dihadiri oleh 59 orang.

“Semoga kegiatan ini akan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Grobogan,” kata Laksamana TNI Muhammad Ali.

Sedangkan Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menyampaikan kegiatan alumni Akabri 89 ini merupakan aksi solidaritas dan sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada warga masyarakat.

“Baksos Akabri 89 ini juga sebagai tindak lanjut arahan dari Panglima TNI dan Kapolri,” tambah Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut