get app
inews
Aa Read Next : Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas, Ketua TP PKK Jepara : Agar lebih Fresh

Kuatkan Soliditas Pengurus, DAPM Muria Marmur Lakukan Ini

Jum'at, 05 Juli 2024 | 07:38 WIB
header img
Kuatkan Soliditas.

TAWANGMANGU,iNewsMuria.id-Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) menjadi tumpuan bagi banyak masyarakat dalam berbagai bidang pemberdayaan. DAPM Muria Makmur Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus dengan pagu hingga 8 Milyard, sangat sadar harus sangat aktif dalam pengguliran dana ini sehingga tepat sasaran dan produktif.

Menyadari kekuatan tim bukan saja pada sisi kemampuan skill dan pengetahuan tapi juga sisi spiritual, DAPM Muria Makmur mengadakan Pelatihan ESQ "Spritual Building Training", Rabu dan Kamis, 3 - 4 Juli 2024 di Tawangmangu, Karanganyar. 

Tawangmangu dipilih sebagai destinasi dengan pertimbangan tempat wisata yang bagus, banyak contoh kreativitas UMKM dan kemajuan pesat akan lingkungan usaha berbasis wisata dan pertanian. Dari pengawas, pengurus hadir dalam acara pelatihan. Acara berlangsung dengan kegiatan dalam kelas dan kegiatan lapangan.

"Dalam sebuah Lembaga atau organisasi perlu pertumbuhan yang kuat," kata Yant Subiyanto dari Cuat Consulting.

"Pertumbuhan secara fisik Lembaga dan kepengurusan, pertumbuhan kelimuan, keahlian dan teknologi dan ketiga pertumbungan spiritual. Pelatihan 2 hari ini menitik beratkan pada aspek pertumbuhan spiritual, selain peningkatan pengetahuan", paparnya. 

DAPM Muria Makmur yang berkantor di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, menggandengan Cuat Consulting dalam pelaksanaan pelatihan. Dengan menitik beratkan pada sisi spiritual, pengurus juga menyampaikan harapan bahwa kedepan menjadi semakin baik dalam manajemen, etos kerja meningkat, memiliki peranan yang langsung dirasakan oleh masyarakat secara lebih luas. 

Dengan dana yang siap digulirkan meningkat sangat besar dari kisaran 250 juta menjadi 8 milyar, membutuhkan peningkatan SDM dalam pengelolaan. Dengan berbagai pelatihan, kunjungan belajar dan lainnya, berusaha membawa SDM dalam taraf sesuai yang dibutuhkan. 

Hal ini guna memacu pertumbuhan dari Lembaga dari sisi kesiapan secara professional dalam operasional dan layanan ke masyarakat, khususnya pengguna.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut