get app
inews
Aa Read Next : Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas, Ketua TP PKK Jepara : Agar lebih Fresh

Targetkan Pasien Inap, YAI Medika Jepara Lakukan Ini

Selasa, 12 September 2023 | 08:48 WIB
header img
Pelatihan Services Excellence YAI Jepara di Hotel Neo Solo, Sabtu (9/9/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-Layanan prima menjadi hal yang sangat penting bagi pengusaha bidang jasa. Selain layanan pokok berupa jasa kesehatan, bagi sebuah klinik, layanan kepada stake holder menjadi sangat penting.

Hal ini secara prima harus diberikan kepada pemegang manajemen perusahaan, operasional, dan juga pemangku modal.

Klinik Yayasan Pendidikan Tinggi NU Ali Irfan Jepara, salah satu yang mendongkrak layanan prima dengan melaksanakan pelatihan Services Excellences pimpinan dan staff. 

Bersama Cuat Consulting, pelatihan digelar di Kota Solo. Kota ini sebagai pilihan tempat pelatihan karena sebagai Kota Mice, di Solo banyak percontohan langsung konsep terapan layanan prima.

Selama dua hari, pimpinan dan tim staff YAI Medika Medika Jepara berada di Solo. Selain pelatihan juga ada refreshing di sekitar Kota Solo dan Tawangmangu.

Umardani, perwakilan pengurus YAPTINU mengatakan, kesiapan dana operasional untuk pengembangan klinik bisa kapan saja diakses untuk mempercepat perkembangan.

Ini dikuatkan Subiyanto, Pengurus Harian YAPTINU. "Bulan November 2023, kita pastikan klinik sudah menerima pasien rawat inap," kata Umardani.

Fathur Rofiq, kepala bidang usaha meyakinkan kepada semua tim dan jajaran pimpinan bahwa menjadi tugas bersama dengan meningkatkan operasional, khususnya layanan sehingga semakin menjadi kuat branding di masyarakat Jepara.

Pelatihan Services Excellence yang dibawakan oleh Yant Subiyanto dan Veronika Neny di Hotel Neo Solo pada Sabtu 9 september 2023, lebih pada pendalaman sisi spiritual.

Yakni, bagaimana pekerjaan dan aktivitas sejatinya adalah sebuah nilai ibadah. Sehingga pengawasan langsung sebenarnya bukan pada pimpinan, namun dari Tuhan YME. 

Konsep praktik dalam pelaksanaan layanan prima banyak dicontohkan dan langsung menjadi salah satu kegiatan pratik bagi peserta pelatihan. 

Keceriaan dalam mengikuti pelatihan dengan berbagai sentuhan game ringan yang sangat edukatif dan memudahkan dalam mencerna materi pelatihan.

Peserta bukan saja mendapatkan pengetahuan dan praktik, namun ada sisi refreshing yang dibangun sehingga motivasi kerja meningkat.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut