get app
inews
Aa Read Next : 50 Madrasah Ibtidaiyah di Kudus Ikuti Pelatihan Sepak Bola, Langsung Dipandu Pelatih Asing

Kembangkan Antosianin Parijoto, Tim Riset MAN 1 Kudus Raih Perak

Selasa, 22 Februari 2022 | 07:57 WIB
header img
Tim Riset MAN 1 Kudus berhasil menyabet medali perak pada ajang ISPO 2022

JAKARTA, iNewsMuria – Kabar membanggakan datang dari Tim Riset Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 1 Kudus. Pasalnya Tim yang beranggotakan Muhammad Zulfan dan Muhammad Ibriza Khoirun Wafa tersebut berhasil  meraih medali perak dalam ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2022. Prestasi ini mengantar Tim Riset MAN 1 Kudus mengikuti The Hong Kong Student Science Project Competition (HKSSPC) 2022 sekaligus menjaga tradisi keikutsertaan mereka pada kompetisi riset internasional.

ISPO 2022 merupakan kegiatan olimpiade proyek penelitian dalam bidang sains, teknologi, lingkungan, dan komputer. Kegiatan ini diperuntukan bagi para generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, sederajat. Kegiatan ini berlangsung secara virtual pada 18-20 Febuari 2022.

Siswa yang akrab dipanggil Wafa dan Zulfan, berhasil membawa pengembangan film kemasan untuk menjadi indikator sebuah produk yang dikemas. Judul riset Biologi siswa kelas XI MIPA 7 MAN 1 Kudus tersebut adalah Edi Berseri: Edible Film Berteknologi Sensor Kesegaran Ikan Berbasis Indikator Antosianin Parijoto.

Editor : Ade Achmad Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut