get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Polres dan PWI Grobogan Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolres di Hari Bhayangka ke 78

Kamis, 06 Juni 2024 | 09:43 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan Wakapolres Kompol Gali Atmajaya memakaikan baju baru untuk anak anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian Polres Grobogan. (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Polres Grobogan kolaborasi dengan PWI Grobogan menggelar lomba Menulis Surat Untuk Kapolres Grobogan bagi siswa SD/MI se Kabupaten Grobogan.

Lomba Menulis Surat Untuk Kapolres ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 digelar mulai 5-24 Juni 2024. Tujuan lomba ini untuk mengasah kemampuan literasi siswa SD/MI di Grobogan.

“PWI Grobogan bersama Polres Grobogan menggelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolres sambut Hari Bhayangkara ke 78 dengan sub tema, Polisi Idolaku,” jelas Ketua Panitia Lomba Agung Tri, Kamis (6/6/2024).

Adapun hadianya, Juara I berupa satu unit Laptop, juara dua uang tunai Rp2 juta. Juara 3 uang tunai Rp1,5 juta dan juara harapan 1,2, dan 3 mendapatkan uang tunai masing-masing Rp500.000.

Siswa SD/MI peserta lomba, lanjut Agung Tri. bisa Menulis Surat Untuk Kapolres tentang keinginan atau harapan mereka kepada kepolisian. Bisa juga tentang pengetahuan tugas kepolisian.

Persyaratan Lomba Menulis Untuk Kapolres  dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 sebagai berikut:

a. Peserta merupakan siswa-siswi SD/MI, baik negeri atau swasta se Kabupaten Grobogan.
b. Surat wajib ditulis dengan tangan rapi menggunakan bolpoin untuk peserta.
c. Surat yang sudah jadi dimasukan ke dalam amplop dengan disertai lampiran data nama, kelas, asal sekolah, kecamatan, nomor HP guru atau orang tua.
d. Pengiriman surat bisa dilakukan melalui Polsek terdekat atau langsung dikirim ke Humas Polres Grobogan.
e. Surat yang dikirim menjadi Hak Milik PWI dan Polres Grobogan dengan Hak Cipta tetap pada peserta.
f. Polres Grobogan berhak menggunakannya sebagi ajang sosialisasi kepada masyarakat.
g. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Agung Tri menjelaskan, kriteria penilaian berupa orisinalitas karya atau tidak plagiasi, pengetahuan peserta lomba tentang kepolisian, khususnya Polres Grobogan. Juga harapan peserta terhadap Polres Grobogan.

“Orang tua atau guru bisa membantu dengan memberikan kisi-kisi tanpa harus memberi contoh dan mendikte dalam Menulis Surat Untuk Kapolres Grobogan,” jelas Agung yang juga Sekretaris PWI Grobogan.

Ketua PWI Grobogan, Dani Agus Haryanto mengapresiasi kegiatan Lomba Menulis Surat Untuk Kapolres yang digelar Polres Grobogan bersinergi dengan PWI Grobogan.

Dani Agus Haryanto berharap, kegiatan ini bisa menambah wawasan peserta lomba tentang kepolisian tidak hanya tugas-tugasnya namun juga melihat keseharian polisi.

Sedangkan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan dukungan penuh kegiatan Lomba Menulis Surat Untuk Kapolres dengan memberikan sejumlah arahan kepada panitia.

Kapolres Grobogan berharap para orang tua dan guru bisa mengajak siswa SD dan MI di Grobogan untuk berani dan beramai-ramai mengikuti Lomba Menulis Untuk Kapolres dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi bahan bagi kami untuk merefleksi sekaligus evaluasi atas kinerja Polres Grobogan selama ini. Yuk adik-adik ikutan lomba,” ajak Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut