get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Ada Perbaikan Jembatan di Jalan Lingkar, Sat Lantas Grobogan Lakukan Pengalihan Jalur

Jum'at, 31 Mei 2024 | 17:09 WIB
header img
Sat Lantas Polres Grobogan mulai 1 Juni 2024 melakukan pengalihan jalur menyusul perbaikan jembatan Jalan Lingkat di Getasrejo, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Sat Lantas Polres Grobogan melakukan pengalihan jalur arus lalu lintas mulai Sabtu 1 Juni 2024, menyusul adanya perbaikan jembatan di Jalan Lingkar.

Perbaikan jembatan di jalan lingkar tepatnya sebelah barat SPBU Getaserjo dilaksanakan 120 hari kalender. Hal ini menyusul adanya kerusakan di sejumlah bagian jembatan.

“Kita lakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan ringkar karena ada perbaikan jembatan Getasrejo mulai 1 Juni 2024,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono melalui Kanit Turjagwali Ipda Arie Eko, Jumat (31/5/2024).

Mengingat jalan lingkar mulai dari Putat ke timur hingga Getasrejo dan sebaliknya itu selama ini menjadi jalur andalan dari Semarang menuju Blora, Pati dan Rembang dan sebaliknya maka dibutuhkan jalur alternatif.

“Kita siapkan empat jalur alternatif yang bisa dipergunakan. Yakni dua jalur alternatif untuk kendaraan besar dan dua jalur lagi untuk kendaraan kecil,” ujar Ipda Arie Eko.

Untuk kendaraan besar yang akan melintas dari Blora menuju ke Solo. Ada dua opsi yang bisa dipilih oleh pengendara. Pertama, melalui ruas Kuwu-Galeh-Ngrampal-Sragen/Solo. 

Namun Ipda Arie mengingatkan kepada pengemudi kendaraan berat bermuatan, karena di jalur alternatif tersebut ada tikungan tajam yang curam berada di ruas Kuwu-Galeh.

Jalur alternatif lainnya untuk kendaraan berat dari Blora bisa melintas melalui Wirosari – Bundaran Getasrejo – Brati – Klambu – Pantura Kudus – Demak – Wonosalam – Dempet – Godong – Purwodadi – Geyer – Solo.

Sedangkan jalur alternatif kendaraan besar dari Blora ke Semarang atau sebaliknya, bisa melalui Blora menuju Bundaran Getasrejo – Grobogan – Klambu – Kudus – Pantura – Semarang.

“Sedangkan alternatif kedua bisa melalui Blora – Rembang – Pantura – Semarang,” jelas Kanit Turjagwali Ipda Arie Eko.

Sementara untuk kendaraan kecil dari arah Blora ke Semarang dan sebaliknya bisa melalui Bundaran Getasrejo – Grobogan – Brati – Klambu – Kudus – Pantura – Semarang. Atau Blora – Rembang – Pantura – Semarang.

Bisa juga melalui Bundaran Getasrejo – setelah Jembatan Lusi ambil ke kanan – Jalan MT Haryono – Perempatan Yakkum – Jalan A. Yani – Nglejok dan langsung menuju ke Semarang.

Untuk kendaraan kecil yang akan ke arah Solo bisa melewati jalur Bundaran Getasrejo – Jembatan Lusi – Jalan Jenderal Sudirman – Perempatan Alun-alun ke kiri – Jalan Bhayangkara – Jalan DI Panjaitan – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Dr Soetomo – Simpang Lima – Jalan Diponegoro – menuju ke arah Solo.

Untuk arah Semarang ke Blora bisa melewati jalur Nglejok – Jalan A. Yani – Jalan MT Haryono – Jalan Kemasan – Jembatan Lusi – Bundaran Getasrejo menuju arah Blora.

Sedangkan dari arah Semarang menuju Solo bisa melewati Bundaran Nglejok – Jalan Gajahmada – Simpang Lima – Jalan Diponegoro. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut