get app
inews
Aa Read Next : Gelar Konsolidasi, Bukti Keseriusan Partai Golkar Grobogan Memenangkan Hadi - Sugeng di Pilkada 2024

Bambang Pujiyanto dan Sugeng Resmi Daftar Bacabup Grobogan di Partai Demokrat

Sabtu, 18 Mei 2024 | 17:56 WIB
header img
Wakil Ketua PKB Grobogan Bambang Pujiyanto berfoto bersama seusai mendaftar Bacabup di Kantor DPC Partai Gerindra Grobogan, Sabtu (18/5/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari PKB Bambang Pujiyanto dan Ketua DPC Gerindra Sugeng Prasetyo mendaftar Bacabup ke DPC Partai Demokrat Grobogan, Sabtu (18/5/2024).

Diawali Bambang Pujiyanto yang merupakan Wakil Ketua DPC PKB Grobogan dan merupakan Bacabup dari PKB mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Grobogan di Jl Gajah Mada Purwodadi.

Dengan menumpang mobil jeep warnai hijau Bambang Pujiyanto atau akrab disapa dr Totok diantar pengurus partai pendukung, sukarelawan serta kader dari delapan partai non parlemen.

Disambut Ketua DPC Partai Gerindra Sugeng Prasetyo dan jajarannya, Bambang Pujiyanto langsung menyampaikan maksud kedatangannya ke Desk Pilkada DPC Gerindra.

"Pertama saya mohon maaf karena yang datang mengantar saya jumlahnya begitu banyak. Kemudian tujuan saya datang ke DPC Gerindra untuk mendaftar sebagai Bacabup," jelas dr Totok.

Bambang Pujiyanto berharap setelah menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup, dirinya bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra untuk maju dalam Pilkada 2024.

Sementara Sugeng Prasetyo menjelaskan, berkas pendaftaran akan dicek kelengkapannya. Partai Gerindra membuka pendaftaran untuk Pilkada 2024 mulai 1 Mei hingga 30 Juni 2024.

"Untuk saat ini yang sudah mendaftar Bacabup di Gerindra, saya sendiri, kader PDIP Setyohadi dan Bambang Pujiyanto dari PKB," jelasnya.

Seusai mendaftar, Bambang Pujiyanto mengatakan, untuk saat ini selain PKB, partai lainnya yang bergabung adalah Golkar, Demokrat dan PKS serta delapan partai non parlemen.

"Untuk wakil sudah mengerucut satu nama yakni Catur Sugeng," ujarnya.

Setelah mendaftar di DPC Partai Gerindra, Bambang Pujiyanto melanjutkan mendaftar Bacabup di Partai Demokrat. Saat itu juga langsung menyerahkan berkas pendaftaran.


Ketua DPC Partai Gerindra Grobogan Sugeng Prasetyo menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup kepada Ketua DPC Partai Demokrat Grobogan Arif Miftakhul Huda, Sabtu (18/5/2024). (Arif Fajar)

 

Tak berselang lama Ketua DPC Partai Gerindra Sugeng Prasetyo datang ke Kantor Partai Demokrat. Kedatangnnya untuk mendaftar sebagai Bacabup dalam Pilkada 2024 melalui partai tersebut.

Namun seusai mendaftar, Sugeng Prasetyo tidak berkenan untuk diwawancarai wartawan. Kemudian bergegas menaiki mobil untuk keluar dari halaman Partai Demokrat bersama rombongannya.

Ketua Partai Demokrat Arif Miftakhul Huda mengatakan saat ini sudah ada tiga Bacabup yang mendaftar ke Partai Demokrat. Yakni Setyohadi, Bambang Pujiyanto dan Sugeng Prasetyo.

"Untuk arah politik, saat ini di Kabupaten Grobogan masih dinamis dan kita masih menunggu arahan dari DPP Partai Demokrat," tegas Arif Miftakhul Huda. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut