get app
inews
Aa Read Next : Undang Puluhan Supeltas untuk Buka Bersama, Ternyata Ini yang Diharapkan Hotel Adhiwangsa Solo

9 Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh, Apa itu Puasa Ayyamul Bidh?

Kamis, 17 Februari 2022 | 15:35 WIB
header img
Doa buka Puasa Ayyamul Bidh dan Puasa Senin Kamis. (Foto: Shutterstock)

 

  • Benteng dari Api Neraka Puasa menjadi benteng dari api neraka. Para ulama hadits mengatakan benteng tersebut mengandung arti tabir yang melindungi orang berpuasa dari api neraka.
  • Bergembira di Waktu Buka dan Ketika Bertemu Tuhan Dalam riwayat Imam Muslim disebutkan: "Orang yang berpuasa itu meninggalkan kesyahwatannya, juga makanannya semata-mata karena ketaatannya pada perintahKu. Seorang yang berpuasa itu mempunyai dua macam kegembiraan, sekali kegembiraan di waktu berbukanya dan sekali lagi kegembiraan di waktu menemui Tuhannya. 
  • Bau Mulut Orang Berpuasa Lebih Harum dari Kasturi Dalam riwayat Imam Muslim disebutkan: "Sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa itu lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi."
  • Ada Keberkahan di Dalam Makan Sahur Dari Anas RA. berkata: Rasulullah SAW., bersabda: “Makan sahurlah kalian, karena pada makan sahur itu terdapat keberkahan,” (HR Muslim). 9. Senantiasa dalam Kebaikan Selama Berbuka Dari Sahal bin Saad RA: Bahwa Rasulullah SAW., bersabda: “Orang-orang itu senantiasa dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka,” (HR Muslim). Menurut riwayat Tirmidzi dari hadits Abu Hurairah RA, bahwa Nabi SAW.  bersabda: "Allah 'Azza wa Jalla berfirman: Hamba-Ku yang paling Aku cintai adalah mereka yang paling menyegerakan berbuka."

    Editor : Ade Achmad Ismail

  • Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
    iNews.id
    iNews Network
    Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut