get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Gelar Doa Lintas Agama dan Bersholawat Untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri

FKPM Grobogan Menilai Sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi Layak Pimpin Jawa Tengah 2024-2029

Minggu, 21 April 2024 | 13:02 WIB
header img
Komunitas Otomotif di Grobogan siap mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi maju dalam bursa Calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilgub 2024. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id –Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi selama ini sudah cukup dikenal di masyarakat Jawa Tengah. Menjelang Pilgub namanya menjadi pembicaraan.

Beberapa kalangan menyebutkan Irjen Pol Ahmad Luthfi pantas menjadi kandidat sebagai Calon Gubernur (Cagub) pada Pilgub Jawa Tengah 2024.

Bentuk dukungan pun mengalir dari sejumlah kalangan, salah satunya  Forum Kemitraan Perpolisan Masyarakat Bidang Lantas (FKPM) Grobogan yang selama ini menjadi mitra Sat Lantas Polres Grobogan.

FKPM Grobogan pun terang-terangan memberikan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Ketua FKPM Grobogan, Priyono mengatakan, bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi mempunyai sisi yang humanis, merakyat dan bertanggung jawab. 

Bahkan berdasar penilaiannya, selama hampir lima tahun menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol  Ahmad Luthfi sangat akrab dan merakyat.

“Sisi humanis selama menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah itu sangat menonjol dan kami dari FKPM Grobogan berharap Ahmad Luthfi bisa menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029,” ujar Priyono.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (dok Humas Polda Jateng)

Priyono juga melihat banyak prestasi yang sudah diraih oleh Irjen Pol Ahmad Luthfi. Seperti mempertahankan situasi Kamtibmas Provinsi Jawa Tengah yang aman dan damai.

Selama menjabat, kondisi kamtibmas di Jateng terjaga. Terlebih di bidang lalu lintas, bisa dilihat dari berbagai macam sisi sosialisasi yang humanis dan penindakan yang preemtif.

“Kepemimpinan Irjen Pol Ahmad Luthfi yang humanis, bertanggung jawab, dan merakyat, saya yakin beliau layak memimpin Jawa Tengah 2024-2029,” tambah Priyono.

Untuk itu, pihaknya berharap ada partai yang menggandeng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah 2024-2029 dalam Pilkada Serentak 2024.

“Nantinya kita juga akan mendukung beliau dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024,” ujarnya.

Sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi dikenal sebagai Kapolda Jawa Tengah sejak 1 Mei 2020. Sebelumnya sempat menjabat sebagai Kapolres Batang, Wakapolresta Surakarta, Kapolresta Surakarta, Wadir Baintelkam Polri, dan menjadi Wakapolda Jawa Tengah. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut