get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Jabatan Kapolsek Toroh Polres Grobogan Diserahterimakan, Siapa Penggantinya

Senin, 15 April 2024 | 09:50 WIB
header img
Serah terima jabatan Kapolsek Toroh dari AKP Saptono Widyo kepada Iptu Abdul Kadir dipimpin Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan di Polres Grobogan, Senin (15/4/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Jabatan Kapolsek Toroh diserahterimakan ke pejabat baru dalam upacara yang digelar di aula Jananuraga Polres Grobogan, Jawa Tengah pada Senin (15/4/2024).

Kapolsek Toroh Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat AKP Saptono Widyo Hariyanto kini digantikan Iptu Abdul Kadir yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Sat Reskrim Polres Grobogan.

Selanjutnya AKP Saptono Widyo Hariyanto bakal menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri dimaksudkan untuk menjaga dinamika organisasi, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk pencapaian tujuan organisasi.

“Semua itu didasari atas penilaian dan evaluasi kinerja yang dilakukan secara sistematis dan komprehensif, serta mempertimbangkan aspek profesionalisme, komitmen dan integritas terhadap organisasi,” jelas Kapolres Grobogan.

Adanya pergantian jabatan tersebut, Kapolres Grobogan berharap daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri tetap terpelihara, sehingga pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat terlaksana secara optimal.

"Atas nama institusi dan pribadi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama dan dedikasi yang baik selama menjabat Kapolsek Toroh, sehingga tecipta suasana yang kondusif dan dinamis di lingkungan kerja Polsek Toroh," ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Untuk Iptu Abdul Kadir sebagai pejabat Kapolsek Toroh yang baru, Kapolres Grobogan berpesan agar segera beradaptasi dengan tempat tugasnya di Polsek Toroh. 

Promosi jabatan lanjut Kapolres bukan merupakan hadiah tetapi merupakan wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus diemban dengan penuh rasa tanggungjawab, mengingat semakin hari tugas Polri semakin kompleks dan beragam.

"Untuk itu laksanakan tugas sebaik mungkin, pahami dan laksanakan kebijakan program kerja Kapolri maupun Kapolda Jateng serta Kapolres Grobogan," kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kapolres Grobogan meminta kepada Iptu Abdul Kadir untuk tidak ragu-ragu dalam bertindak serta melaksanakan tugas secara profesional dan proposional, melakukan inovasi untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kesatuan.

Selain itu, sebagai Kapolsek yang baru, Iptu Abdul Kadir juga diharapkan selalu menjalin hubungan harmonis dengan instansi samping serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, untuk mengeliminir permasalahan yang akan timbul di masyarakat.(*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut