get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Orang Tenggelam Saat Cari Ikan di Sungai Suco, Kradenan Grobogan Belum Ditemukan

Selasa, 09 April 2024 | 20:25 WIB
header img
Proses pencarian orang tenggelam dengan melakukan pengombakan menggunakan perahu di Sungai Suco, Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Grobogan, Selasa (9/4/2024). (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id- Peristiwa orang tenggelam kembali terjadi Kabupaten Grobogan. Kali ini seorang pria pencari ikan tenggelam di Sungai Suco, Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Selasa (9/4/2024).

Korban diketahui bernama Slamet Priyono (37) warga Dusun Mojoroto, Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Kejadian diketahui sekira pukul 11.30 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan Masrichan menjelaskan, kejadian bermula ketika korban bersama kedua temannya mencari ikan di Sungai  Suco, Desa Crewek.

Korban bersama kedua temannya Sarpan (52) dan Parjono (41) warga Dusun Mojoroto mencari ikan dengan cara menyelam ke dalam Sungai Suco. Saat korban menyelam, tak kunjung naik.

Hal itu membuat kedua temannya panik, karena korban tak juga muncul ke permukaan. Sehingga saksi berupaya mencari keberadaan korban dengan menyelam ke dalam Sungai Suco.

Karena tak kunjung menemukan keberadaan korban, saksi memberitahukan ke Kades Crewek yang kemudian menghubungi Pusdalops BPBD Grobogan. Setelah melakulan koordinasi dengan sejumlah pihak, Tim Sar berangkat ke lokasi kejadian.

Proses pencarian dilaksanakan Tim SAR Gabungan dan warga sekitar dengan penyisiran di sekita lokasi kejadian dan penyelaman. Tak hanya itu, dengan menggunakan perahu dilakukan pengombakan dengan harapan korban jika tersangkut di bawah akan bisa terangkat.

Namun hingga pukul 16.30 WIB korban tenggelam belum juga ditemukan. Karena mempertimbangkan keterbatasan peralatan maka pencarian korban dihentikan sementara dan akan dilanjutkan Rabu (10/4/2024) pagi. 

Hingga Selasa malam warga sekitar lokasi kejadian masih ikut memantau dari pinggir Sungai Suco, untuk memastikan keberadaan korban yang tenggelam.(*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut