Logo Network
Network

Demi Bantu Korban Banjir, Kapolres Grobogan Rela Basah Basahan

Arif Fajar
.
Sabtu, 10 Februari 2024 | 09:53 WIB
Demi Bantu Korban Banjir, Kapolres Grobogan Rela Basah Basahan
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan terjang banjir untuk serahkan bantuan ke warga Desa Lemahputih, Kecamatan Brati, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Demi membantu warga terdampak banjir, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan rela menerjang banjir dan basah-basahan di Desa Lemahputih, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan pada Jum’at (9/2/2024) sore.

Kapolres Grobogan bersama sejumlah PJU dengan berjalan kaki menerjang banjir dari rumah ke rumah untuk menyampaikan bantuan sosial dan bantuan kesehatan untuk warga terdampak banjir.

Kapolres Grobogan mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Grobogan terhadap korban bencana, dalam hal ini bencana banjir. 

‘’Ada sekitar 20 paket sembako yang kami salurkan langsung kepada warga terdampak banjir di Brati, Grobogan ini,’’ jelas Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat. Apalagi banyak masyarakat yang tidak bisa bekerja dan beraktivitas karena rumah terendam banjir.


Warga terdampak banjir di Desa Lemahputih, Kecamatan Brati dicek kesehatannya oleh Dokkes Polres Grobogan. (Istinewa)

 

Selain bantuan sembako, dalam kegiatan tersebut Polres Grobogan juga memberikan layanan kesehatan gratis pada warga Desa Lemahputih, khususnya mereka yang saat ini terdampak bencana banjir.

Layanan kesehatan yang dilakukan oleh Dokkes Polres Grobogan tersebut, dilakukan untuk mengecek kondisi kesehatan warga terdampak banjir.

‘’Pada kondisi banjir seperti ini, warga rentan terserang penyakit sehingga penting dilakukan pemeriksaan kesehatan secara dini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kesehatan,’’ kata Kapolres Grobogan.

Saat meninjau banjir, Kapolres Grobogan dan Wakapolres Kompol Gali Atmajaya sempat menjumpai sekelompok anak bermain di persawahan yang tergenang banjir. Sehingga mereka diingatkan, karena sudah ada korban tenggelam 4 anak.

Kapolres Grobogan juga mengimbau warga untuk mengawasi anak-anaknya agar tak bermain atau mandi di sekitar lokasi banjir. Hal itu, untuk mencegah adanya korban jiwa.

‘’Kami juga meminta warga untuk ikut menjaga kondusivitas selama pelaksanaan Pemilu 2024, agar Kabupaten Grobogan selalu dalam keadaan aman dan damai,’’ harap AKBP Dedy Anung Kurniawan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.