get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Pencari Daun Jati di Grobogan Temukan Jenazah Pria Lansia di Pinggir Hutan KPH Telawah

Kamis, 01 Februari 2024 | 20:03 WIB
header img
Kapolsek Karangrayung AKP Sutarjo mengamati pemeriksaan jenazah pria lansia yang ditemukan meninggal di pinggir hutan KPH Telawah, Desa Putatnganten, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Kamis (1/2/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Seorang pencari daun jati menemukan pria lansia tak bernyawa di pinggir kawasan hutan Dusun Sambirejo, Desa Putatnganten, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Kamis (1/2/2024).

“Lokasi penemuan di kawasan kebun milik Perhutani KPH Telawah,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Karangrayung, AKP Sutarjo.

Adapun kronologi penemuan jenazah pria berusia 60 tahun tersebut bermula ketika Aslikah (59), warga Dusun Krajan, Desa Sambirejo, Karangrayung sedang mencari daun jati sekira pukul 09.30 WIB.

Saat mencari daun jati di kawasan hutan Perhutani KPH Telawah, saksi Aslikah melihat seorang pria lansia dalam posisi tertidur dengan sabit di atas dadanya. Karena mengenal pria tersebut saksi memanggil namanya.

Namun beberapa kali dipanggil, pria yang dalam posisi tidur tak kunjung terbangun. Sehingga saksi ketakutan dan berlari sambil berteriak meminta tolong, hingga didengar saksi Tarimin (74).

Saksi Tarimin yang berada tak jauh dari lokasi kemudian mengecek kondisi korban. Ternyata sudah dalam kondisi lemas dan tidak ada tanda-tanda kehidupan. Sehingga hal itu dilaporkan ke perangkat desa.

Menurut AKP Sutarjo, setelah menerima laporan Kanit Reskrim, kanit Intelkam dan anggota bersama tim Inafis Polres dan tenaga kesehatan Puskesmas Karangrayung mendatangi lokasi.

Tim Inafis Polres Grobogan dan tenaga kesehatan Puskesmas Karangrayung lanjut AKP Sutarjo, selanjutnya melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban.

“Diduga korban meninggal dunia karena serangan jantung karena dari keterangan keluarga bahwa sehari sebelumnya korban seharian mencari ikan disungai sehingga kelelahan,” tambah AKP Sutarjo. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut