get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Kembali Pimpin Forki Jateng, Bambang Raya Targetkan Emas di PON Aceh 2024

Senin, 22 Januari 2024 | 18:53 WIB
header img
Bambang Raya (kiri) kembali memimpin Forki Jateng setelah ditetapkan dalam Musprov Jateng di Hotel Grand Master, Purwodadi, Grobogan, Senin (22/1/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Bambang Raya Saputra kembali memimpin Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Jawa Tengah (Jateng) untuk periode 2024-2028

Musprov Forki Jateng yang digelar di Ballroom Firadusa Hotel Grand Master Purwodadi, Grobogan pada Senin (22/1/2024), menetapkan Bambang Raya untuk menahkodadi Forki Jateng.

Ketetapan tersebut melalui sidang Musyawarah Provinsi (Musprov) Forki Jateng yang dipimpin Panca Ratna Wijayanti, Wakil Ketua Singgih Abdi Buono, dan Sekretaris sidang Sabar Ujiyanto.

Setelah ditetapkan sebagai Ketua Forki Jateng Bambang Raya fokus dengan persiapan atlet jelang PON XXI/2024 yang digelar di Aceh Sumatera Utara (Sumut). 
 
"Fokus kami di awal kepengurusan, kami bertekad untuk meraih emas di PON XXI/2024 yang akan digelar di Aceh-Sumut September mendatang. Selama ini kita selalu dapat perak,” kata Bambang Raya. 

Menurut Bambang Raya, Forki Jateng terakhir meraih emas saat berlaga di PON Kalimantan, sekitar 12 tahun yang lalu. Untuk itu di PON Aceh tekadnya meraih emas sebagai bukti keberhasilan pembinaan atlet di Forki Jateng. 

Tentunya lanjut Bambang Raya, untuk mencapai target emas tersebut butuh kebersamaan para pengurus Forki Jateng selain kegiatan training camp (TC) untuk para atlet.

“Kami akan menggelar TC sekitar 6 bulan kendati dana dari KONI Jateng hanya cukup untuk dua bulan. Kami akan berupaya membiayai hingga 6 bulan,” jelas mantan atlet karate PON Jateng 1972 itu.

Menurut Bambang Raya, target emas di PON Aceh setelah dalam kepengurusan sebelumnya sebagai Ketua Forki Jateng telah meletakan pondasi dasar keorganisasian seperti menyusun Peraturan Organisasi (PO). 
 
Selanjutnya membenahi tata kelola administrasi hingga pembentukan web dan email Forki Jateng. Peningkatan SDM, baik pelatih, wasit, maupun juri juga menjadi program mantan Ketua Harian Forki periode 1998-2002 dan 2003-2007 tersebut.

"Kemudian membenahi data para atlet. Database atlet memudahkan kita memantau potensi yang dimiliki atlet untuk meraih prestasi," kata Bambang Raya. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut