get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Kejurprov Forki Jateng Piala Bambang Raya di Grobogan Pertandingkan 3 Kategori Bergengsi

Jum'at, 19 Januari 2024 | 17:04 WIB
header img
Kejurprov Forki Jawa Tengah digelar di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi, dibuka Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto, Jumat (19/1/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Tiga kategori bergengsi dipertandingkan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Forki Jawa Tengah “Piala Bambang Raya” resmi dibuka di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Jumat (19/1/2024).

Wakil Bupati (Wabup) Grobogan Bambang Pujiyanto membuka Kejurprov Forki Jateng tersebut. Sebanyak 46 kontingan dari sejumlah daerah di Jawa Tengah siap berlaga di tiga kategori.

Yakni meliputi kategori umum (730 kelas), kategori festival (479 kelas) dan kategori beregu (52 kelas). Sehingga total ada 1.261 kelas yang akan dipertandingkan di kejuaraan karate tersebut.

Menurut Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Jawa Tengah H Bambang raya Saputra, Kejurprov Forki Jateng ini sempat tertunda pelaksanaannya karena Covid 19.

“Kejurprov Forki Jateng baru bisa digelar saat ini. Kejuaraan ini merupakan rangkaian dari tiga kegiatan besar Forki di Grobogan,” jelas Bambang Raya.

Yakni, lanjutnya, Penataran Wasit, Juri dan Akreditasi Pelatih, Pelantikan Pengurus Forki Grobogan, serta Kejurprov Forki Jateng yang dilaksanakan mulai 19 hingga 21 Januari 2024

Kejurprov Forki Jateng, sambung Bambang Raya, bertujuan untuk menemukan bibit-bibit penerus baru atlet karate-do. Kejurprov ini juga menjadi ajang menimba pengalaman bagi para atlet.

Para atlet juga diajarkan sikap ksatria, menghormati lawan dan guru. Berjiwa besar ketika menerima kekalahan dan bersikap sportif dalam pertandingan yang diikutinya. 

“Kegiatan lainnya pada 22 Januari 2024 akan digelar Musprov untuk memilih kepengurusan Forki Jateng periode 2024-2028," kata Bambang Raya.

Sementara itu Wabup Bambang Pujiyanto dalam sambutannya, berharap melalui Kejurprov ini akan muncul atlet karate tingkat nasional maupun internasional. Sehingga bisa menjadi kebanggan warga Jawa Tengah.

“Karate melatih kedisiplinan dan ketekunan. Melalui Kejurprov Jateng ini bisa menjadi tolok ukur dalam meraih prestasi,” ujar Wabup Bambang Pujiyanto. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut