get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Mantap, Kontingen Grobogan Juara Umum Kejurprov Forki Jateng Piala Bambang Raya

Minggu, 21 Januari 2024 | 21:45 WIB
header img
Ketua Pengprov Forki Jawa Tengah Bambang Raya berfoto bersama dengan para juara Kejurprov Forki Jateng di GOR Bung Karno Purwodadi, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kontingan Grobogan meraih juara umum Kejurprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Jawa Tengah yang digelar  di GOR Bung Karno Purwodadi sejak 19-21 Januari 2024.

Panitia lokal Kejurprov Karate Piala Bambang Raya, Sugiyanto menjelaskan, kontingen Forki Grobogan dalam Kejurprov tersebut meraih 20 emas, 19 medali perak dan 36 medali perunggu. 

"Dengan perolehan medali tersebut, kontingen Forki Grobogan berhak menyandang gelar juara umum Kejurprov Forki Jateng Piala Bambang Raya," jelas Sugiyanto Minggu (21/1/2024).

Sedangkan posisi juara II lanjut Sugiyanto, diraih kontingen Kabupaten Semarang dengan perolehan 17 medali emas, 7 medali perak dan 14 medali perunggu.

Sementara juara III, diraih kontingen INKAI Purbalingga yang berhasil meraih 8 medali emas, 4 medali perak dan 8 medali perunggu dalam kejurprov tersebut.

Selain tiga kontingen yang menjadi juara tiga besar teratas, menurut Sugiyanto ada 43 kontingen lainnya yang meraup medali emas, perak dan perunggu.

“Untuk kelas umum dan beregu ada total 77 medali emas, 77 medali perak dan 146 medali perunggu. Kontingen Grobogan paling banyak perolehan medali emas,” jelas Sugiyanto.

Lebih lanjut Sugiyanto menyampaikan bahwa Kejurprov Forki Jateng Piala Bambang Raya diikuti 1.260 peserta yang terbagi dalam kelas umum, kelas festival dan beregu.

Ketua Pengprov Forki Jawa Tengah Bambang Raya berterima kasih kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi dalam Kejurprov Forki Jawa Tengah di Kabupaten Grobogan.

"Kepada seluruh peserta saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada yang mendapatkan medali, baik emas, perak maupun perunggu. Selain itu ada juga uang pembinaan yang totalnya Rp106,5 juta," ujar Bambang Raya.

Dalam kesempatantersebut Bambang Raya berpesan agar peserta yang belum meraih juara tidak perlu patah semangat, melainkan terus berlatih dan berproses menuju karateka yang berjiwa ksatria dan menghormati sesama.

Agenda Forki Jateng selanjutnya setelah kegiatan penataran wasit  dan juri, serta akreditasi pelatih, masih ada satu agenda lagi yakni Musyawarah Provinsi Forki Jateng pada Senin (22/1/2024).(*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut