get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Anggota Polsek dan Koramil Razia Indekos di Kota Purwodadi, Begini Hasilnya

Kamis, 21 Desember 2023 | 13:58 WIB
header img
Kapolsek Purwodadi AKP Dedi Setyanto didampingi Danramil Purwodadi Kapten Inf Moh Jumar mengecek KTP penghuni indekos di Jl Untung Suropati Purwodadi, Grobogan, Kamis (21/12/2023). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Anggota Polsek Purwodadi dan Koramil Purwodadi serta Satpol PP menggelar pengecekan indekos di Kota Purwodadi, Kamis (21/12/2023). Kegiatan ini digelar menjelang Nataru.

Kegiatan dipimpin Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto dan Danramil Purwodadi Kapten Inf Moh Jumar langsung menyasar tempat indekos di sebelah barat SPBU Nglejok di deretan ruko.

Polisi dan anggota TNI mendapati pasangan muda mudi hendak masuk tempat kos tersebut. Mereka diketahui bukan pasangan suami istri, dan beralasan hanya ingin istirahat.

Pasangan tersebut kemudian didata oleh petugas, setelah dilakukan pembinaan mereka diminta pulan dan berjanji tidak mengulangi perbuatan serupa.

Salah seorang warga sekitar indekos, mengatakan bahwa warga sebenarnya sudah melaporkan tempat indekos tersebut ke petugas. Karena banyak pasangan tak resmi masuk ke indekos tersebut.

"Itu mirip losmen, karena hanya tulisanya indekos tapi kamarnya bisa disewa hanya itungan jam. Banyak pasangan yang hilir mudik ke tempat itu," ujar salah seorang warga Wandi.

Sementara kegiatan razia indekos kemudian dilanjut ke dua tempat di Jalan Untung Suropati. Di indekos, timur Polres Grobogan petugas gabungan menjumpai satu pasangan bukan suami istri, serta ada juga satu pria dan dua wanita.

Kepada petugas mereka beralasan hanya bertamu, tidak menginap di indekos tersebut. Kendati demikian petugas tetap menyita KTP mereka dan melakukan pembinaan.

"Ya kegiatan cipta kondisi jelang Nataru dilakukan dengan mengecek di tiga lokasi indekos di Kota Purwodadi," jelas AKP Dedy Setyanto didampingi Kapten Inf Moh Jumar.

Tujuannya untuk menjaga kamtibmas juga mencegah beredarnya benda-benda berbahaya. Seperti narkoba. Hasilnya menurut AKP Dedy hanya ada beberapa pria yang bertamu ke teman wanitanya.

"Tetap kita catat dan akan panggil orang tuanya untuk dilakukan pembinaan selanjutnya," tegas Kapolsek Purwodadi. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut