get app
inews
Aa Read Next : Umumkan Level Keanggotaan, Travel Agent Ini Janjikan Banyak Keuntungan dan Hadiah Eksklusif

Menparekraf Dorong PUTRI Berperan Aktif Buka Lapangan Kerja

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:15 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaatif, Sandiaga Uno, saat Pelantikan Pengurus DPP Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) di Plataran Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (26/1/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sandiaga  Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus DPP Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) di Plataran Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (26/1/2022), dalam acara tersebut memberikan sambutan, agar Taman Rekreasi berperan aktif menggerakan kebangkitan ekonomi dengan membuka lapangan kerja.

Hari ini kita kukuhkan pengurus DPP PUTRI Periode 2021-2026. Ada semangat baru, optimisme baru. 

"Tadi sudah menyampaikan bahwa PUTRI siap dengan pemerintah untuk membangkitkan ekonomi," ucapnya.

Menurut Sandiaga, Kemenparekraf menargetkan ada peningkatan penciptaan lapangan kerja sebesar 20 hingga 25 persen pada 2022 ini, seiring dengan bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Terkait dengan itu, lanjutnya, keberadaan Taman Rekreasi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia memiliki peranan besar dalam membuka lapangan kerja. Hal itu, dapat dilakukan melalui inovasi, adaptasi, dan kolaborasi, di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Saya melihat puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu lapangan kerja yang dapat hadir dari kehadiran taman rekreasi. Oleh karena itu, adalah tugas pemerintah, Kemenparekraf untuk memastikan program-program kita yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu," ujar Sandiaga. 

Dia menjelaskan, salah satu kunci yang harus dijalankan adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi. 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut