get app
inews
Aa Read Next : Komunitas, Pelajar dan Mahasiswa di Grobogan Canangkan Aksi Keselamatan Jalan

Di Yogyakarta, Mahasiswa STAI Syekh Jangkung Praktik Jadi Guide

Rabu, 26 Januari 2022 | 10:07 WIB
header img
Mahasiswa SKI STAI Syekh Jangkung diboyong ke Yogyakarta untuk praktik langsung menjadi guide

YOGYAKARTA, iNews.id - Museum Sonobudoyo Yogyakarta dan Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menjadi tujuan Praktik Kerja Lapangan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh Jangkung Pati.

Tercatat lebih dari 60 mahasiswa STAI Syekh Jangkung Pati ‘diboyong’ ke Yogyakarta untuk mengikut Praktik Kerja Lapangan (PKL) dengan tujuan .

Kaprodi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) Nurul Fatimah, MA mengungkapkan bahwa mahasiswa yang 'diboyong' ke Yogyakarta berasal dari Program Pendidikan (Prodi) SKI, "Keseluruhan mahasiswa yang mengikuti PKL periode ini merupakan mahasiswa jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI),” bebernya.

Pihaknya menerangkan bahwa kegiatan PKL berlangsung dua hari, yakni Selasa-Rabu, 18-19 Januari 2022, lalu. "Kegiatan yang berlangsung dua hari ini diawali dari Museum Sonobudoyo, sespainya di museum, rombongan mahasiswa disambut langsung oleh Kepala Museum Sonobudoyo Setiawan Sahli beserta Kepala Sub Bagian Tata Usaha Titik Fatmadewi," bebernya.

Di Museum Sonobudoyo mahasiswa diperkenalkan perihal sejarah museum dan aneka koleksi yang dimiliki.

“di sini, kami telah memiliki koleksi setidaknya 60 ribu lebih. Sebagian besar merupaman hibah dari Java Institute,” ungkap Sahli.

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut