get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi PWI Grobogan dan LazisMU Bagikan Takjil untuk Pengendara dan Warga di Purwodadi

Ketua LP Ma'arif NU PWNU Jateng Minta SMK yang Masuk Naungan Ma'arif Saling Berkolaborasi

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:06 WIB
header img
terlihat jlannya agenda LSP Maarif NU Jateng di Hotel Muria Semarang

SEMARANG, iNews.id - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P2 Ma'arif menggelar Diklat Assesor. Diklat tersebut dilaksanakan dari 24-28 Januari 2022 yang digelar di Hotel Muria Semarang dan diikuti 48 peserta dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua LP. Maarif NU PWNU Jateng R. Andi Irawan., Kepala Bidang Pendidikan SMK Jawa Tengah Ainur Rofiq,  Direktur LSP P2 Ma’arif Jateng Sunardi, serta empat Master Asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Turut memberikan sambutan dalam kegiatan itu,Ketua LP. Maarif NU PWNU Jateng R. Andi Irawan menyampaikan bahwa SMK-SMK yang berada di naungan Ma'arif NU dapat semangat saling interaksi, berkolaborasi secara bersama-sama sehingga kedepan SMK Ma'arif kualitasnya dapat sama, setara antara satu dan lainnya.

“Selain Hard Skill, siswa SMK maarif harus mempunyai soft skill dan membudayakannya dilingkungan sekolah. Sebab, kalau sudah menjadi budaya, Soft Skillnya akan terasah dan berjalan secara natural saat di dunia kerja," jelas Andi Irawan.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan SMK Jawa Tengah Ainur Rofiq, meminta lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P2 Ma'arif harus menjaga integritas. "Selain menjaga integritas, teman-teman yang berada di LSP P1 harus dapat bersinergi,' ujarnya.

pihaknya juga memberi pesan pada setiap pelatihan selalu menjaga kualitas lulusan.
"Setiap kegiatan pelatihan apapun, harus bermuara pada peningkatan kualitas lulusan peserta didik. Karena 20 tahun kedepan, Anda yang disini akan menggantikan kita semua," pungkasnya.

Direktur LSP P2 Ma’arif Jateng Sunardi sebagai pelaksana kegiatan ini mengharap para peserta dapat sungguh-sungguh. "Saya berharap, dalam kegiatan diklat ini semua bersungguh-sungguh serta tetap menjaga keshatan selama acara berlangsung," pungkasnya. 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut