get app
inews
Aa Read Next : Kadin Siapkan SGS Ke-10 Di Bulan Mei 2024, Ini Tujuannya

SGS 2023, Naik Kereta Api dari dan Ke Solo Dapat Diskon 10%, Tiket Diikutkan Undian Berhadiah Mobil

Rabu, 06 September 2023 | 06:07 WIB
header img
Rapat koordinasi panitia SGS di sekretariat Kadin Surakarta, Selasa (5/9/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, event Solo Great Sale / SGS 9 tahun ini lebih menitikberatkan pada kunjungan wisata ke Kota Solo, agar terasa dampaknya.

 

Karena itu, untuk menarik wisatawan sebanyak mungkin berkunjung ke Kota Solo selama SGS digelar 1-31 Oktober, Kadin Surakarta menggandeng berbagai pihak, selain menggelar berbagai event.

 

"Salah satunya, kita menggandeng PT KAI Daop 6 Yogyakarta," kata Wakil Ketua Kadin Surakarta, Daryono, sekaligus panitia SGS 2023, Selasa (5/9/2023). 

 

Hal itu dikatakan usai rapat koordinasi di kantor Kadin Surakarta sekaligus sekretariat panitia. Rapat yang dipimpin Ketua Kadin Surakarta sekaligus panitia panitia SGS 2023 Ferry Sephta Indrianto itu juga menghadirkan Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo.

 

Lebih lanjut Daryono mengatakan, ada beberapa hal yang dikerjasamakan dengan PT KAI Daop 6 Yogyakarta dalam rangka mensukseskan SGS 2023.

 

Antara lain, penumpang kereta api dari dan ke Solo akan mendapat diskon 10 persen selama sebulan SGS berlangsung. Selain itu, mereka juga diikutkan undian SGS dengan hadiah utama mobil.

 

"Kerja sama lainnya, PT KAI Daop 6 memprosikan bundling paket wisata di Kota Solo yang dibuat panitia SGS 2023," tandasnya.

 

Kepala Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo mengapresiasi gagasan tersebut. Sebab, kata dia, dengan kerja sama maka semangat kolaboratif dapat diaplikaskan pada momentum Solo Great Sale ini. 

 

Itu sebagai lompatan luar biasa yang dinantikan masyarakat untuk dapat berwisata menikmati kota kelahiran Presiden Jokowi yang memiliki beragam destinasi wisata baru.

 

"Dengan kesepakatan kerjasama antar kedua belah pihak, maka segera dirumuskan tehnis pelaksanaan yang diharapkan membawa manfaat dan dampak positif pada sektor pariwisata kota Solo dan menjadi.trigger iinovasi kolaboratif."

 

Ketua Kadin Surakarta sekaligus panitia panitia SGS 2023 Ferry Sephta Indrianto mengatakan, festival wisata adalah salah satu rangkaian kegiatan Solo Great Sale yang menjadi strategi KADIN untuk optimalisasi.

 

"Pariwisata terintegrasi yang berdaya saing untuk menjadi ekosistem pembangunan kota Surakarta adalah fokus dan komitmen kami, sehingga Solo Great Sale kali ini adalah momentum tepat untuk membangun pondasi yang kuat" katanya.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut