get app
inews
Aa Read Next : BUMN-UMKM Great Sale 2023, Wujud Kolaborasi Berbagai Pihak untuk Kembangkan Sektor UMKM

Kadin Siapkan SGS Ke-10 Di Bulan Mei 2024, Ini Tujuannya

Kamis, 22 Februari 2024 | 18:36 WIB
header img
Audiensi Kadin Surakarta / panitia SGS 2024 dengan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di ruang kerjanya, Kamis (22/2/2/2024).

SOLO,iNewsMuria.id-Kadin Surakarta tengah mempersiapkan Solo Great Sale / SGS ke-10 yang akan digelar pada Bulan Mei 2024.

Pada gelaran pertama hingga ke tujuh, SGS dihelat pada Bulan Februari saat tingkat hunian kamar hotel sepi / low seasson. Kemudia dua kali, yakni ke-8 dan ke-9, SGS digelar Bulan Oktober, pasca Covid-19 tahun lalu.

Menurut Ketua Kadin Surakarta, Ferry Sephta Indrianto, sekaligus ketua panitia Solo Great Sale, gelaran SGS ke-10 di Bulan Mei berkaitan dengan penyelenggaran HUT Dekranas di Solo pada bulan itu.

"Mas wali beri ide agar SGS 2024 ini dibarengkan dengan HUT Dekranas. Dengan harapan stake holder lokal bisa mengangkat ekosistem dalam event-event nasional, seperti HUT Dekranas," kata Ferry S Indrianto.

Hal itu dikatakan usai audiensi di balai kota, Kamis (22/2/2024). Dalam audiensi itu tim Kadin Surakarta sekaligus panitia SGS yang dipimpin Ferry S Indrianto disambut Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di ruang kerjanya.

Wakil wali kota didampingi Sekda Budi Murtono, Kepala Dinas Perdagangan Heru Sunardi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Wahyu Kristina, serta perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Bapenda. Usai audiensi, Ferry S Indrianto dan rombongan bertemu Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Dalam audiensi itu, wakil wali kota mengusulkan pada panitia agar merencanakan SGS 2024 secara utuh, membuat konsep di titik keramaian, seperti Pura Mangkunegaran, balai kota, Balekambang, sejumlah hotel, dengan melakukan kolaborasi.

"Kalau SGS ambil awal, kita bisa dapat dua kesempatan, yaitu setelah lebaran, 1 Mei atau 14 Mei dimulai. Tentukan dulu agar bisa nyambung ke kepanitiaan Dekranasda," kata Teguh.

Wakil wali kota juga mengusulkan pada panitia agar kerja sama membuat pameran kuliner, bisa di hari Kamis, Jumat, Sabtu. Untuk tempat bisa digabung atau tempat yang berbeda.

"Siapkan proposal dengan perencanaan yang matang. Kalau gabung nanti bagaimana atau kalau berdiri sendiri itu seperti apa bentuknya. Kerjasamanya jangan sampai dirugikan," kata Teguh Prakosa.

Sekda Budi Murtono menambahkan, HUT Dekranasda dilaksanakan pada 14 hingga 18 Mei 2024 dan bakal dihadiri perwakilam seluruh provinsi di Indonesia. Pada puncak acara HUT Dekranas pada 15 Mei ada ekspo (pameran) dan pawai (kirab).

"Kalau bisa namanya jangan Solo Great Sale tapi diskon besar Solo. Pesan Pak Wali, kalau llagi high seasson jangan dikasih diskon banyak karena pendapatan hotel sudah besar. Dan kalau ada paket-paket bisa ditawarkan dan diinfo sejak awal ke LO agar disampaikan ke masing masing perwakilan," kata sekda.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut