get app
inews
Aa Read Next : Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024, Akselerasi Kemampuan demi Cetak Pebulu Tangkis Berkualitas

Momentum Bangkitkan Sepak bola Putri Indonesia Lewat Peresmian Supersoccer Arena di Kudus

Minggu, 03 September 2023 | 22:12 WIB
header img
Penandatangan prasasti sebagai tanda diresmikannya Supersoccer Arena oleh President Director Djarum Foundation Victor Rachmat Hartono. Foto: Ist

KUDUS, iNewsMuria.id – Ekosistem sepak bola putri, terutama di tingkat sekolah dasar terus ditingkatkan dengan harapan akan menciptakan bakat-bakat yang mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat global.

Langkah ini diwujudkan Yayasan Bakti Olahraga Djarum melalui pembangunan Supersoccer Arena yang berlokasi di Rendeng, Kudus, Jawa Tengah.

Peresmian Supersoccer Arena dihadiri oleh Direktur Utama Yayasan Djarum, Victor Rachmat Hartono, pada Minggu (3/9). Dalam acara tersebut, Victor menyatakan bahwa tujuan utama pembangunan Supersoccer Arena adalah untuk menginspirasi masyarakat dalam mendukung sepak bola putri dan memperkuat ekosistem olahraga tersebut di Indonesia agar dapat berkembang lebih baik.

Selain digunakan untuk sepak bola putri, stadion ini juga akan digunakan untuk pembinaan olahraga panahan dan atletik usia dini. Seperti yang telah dilakukan oleh Yayasan Djarum dan C di dunia bulu tangkis, Victor berharap akan muncul pemain-pemain sepak bola putri yang dapat mengharumkan Indonesia di tingkat internasional.

 "Kami melihat potensi besar dalam ekosistem olahraga ini yang harus dikembangkan bersama-sama dengan semua pihak yang mencintai olahraga ini, dengan tujuan utama membawa Timnas Putri Indonesia ke tingkat internasional. Stadion ini tidak hanya mendukung sepak bola putri, tetapi juga berbagai cabang olahraga lain seperti atletik dan panahan, yang akan digunakan oleh generasi muda, termasuk para atlet PB Djarum dalam latihan fisik mereka," ujar Victor saat peresmian.

Peresmian ini juga dihadiri oleh Bupati Kudus H M Hartopo, Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria, Wakil Presiden AFC Maaike Ira Puspita, Direktur FIFA Women Football Asia Simon Antoine Toselli, CEO Persib Bandung Yoyo S Adireja, serta sejumlah pemimpin klub sepak bola terkemuka di Indonesia.

Menurut laporan yang dirilis oleh FIFA tahun ini, Timnas Sepak Bola Putri Indonesia berada di peringkat 99 dunia dengan total 994 pemain profesional. Sementara itu, Vietnam, sebagai negara ASEAN dengan peringkat tertinggi di FIFA, berada di peringkat 33 dengan total 355 pemain profesional dalam sepak bola putri.

"Dengan demikian, saatnya untuk mencari bakat, mengembangkan kemampuan, dan memberikan dukungan kepada para atlet melalui kompetisi berjenjang sehingga di masa depan kita dapat melihat para pemain sepak bola putri yang akan mewakili Indonesia di tingkat internasional. Mari kita bersama-sama berdoa agar dalam waktu yang tidak terlalu lama, Indonesia dapat bersaing dan menjadi juara dalam Piala Dunia Wanita," lanjut Victor.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut