get app
inews
Aa Read Next : Bertemu PWI, Bawaslu Kudus Ajak Media Jadi Pengawas Partisipatif Pilkada 2024

Keseruan Para Jurnalis Saat Adu Teknik di Turnamen Bulutangkis HUT ke 26 IJTI

Minggu, 01 September 2024 | 17:06 WIB
header img
Peserta turnamen bulutangkis yang digelar IJTI Muria Raya dalam rangka 26 Tahun IJTI di GOR PB Djarum Kudus, Jawa Tengah. (Istimewa)

KUDUS,iNewsMuria.id – Tak hanya mahir mengolah gambar hasil liputan, para jurnalis juga mampu adu skill dalam turnamen bulutangkis yang digelar Ikatan  Jurnalis Televisi  Indonesia ( IJTI)  Korda Muria Raya.

Terbukti tunamen yang digelar di GOR PB Djarum Kudus, Jawa Tengah,  yang melibatkan jurnalis televisi dan juga Forkompimda Kudus serta jajaran kepolisian se Muria Raya berlangsung seru.

Menurut Ketua IJTI Muria Raya Iwhan Miftahudin, turnamen pada Sabtu (31/8/2024) merupakan yang kedua kali sejak digelar pertama tahun lalu. Kegatan ini juga sebagai rangkaian HUT ke 26 IJTI. 

“Selain untuk kesehatan, turnamen yang diinisiasi oleh kawan-kawan jurnalis televisi di Muria Raya, juga sebagai ajang silaturrahmi,” kata Iwhan Miftahudin.

Turnamen bulutangkis tersebut, lanjutnya, juga sekaligus sebagai ajang konsolidasi jelang Pilkada 2024  yang mengusung tema jurnalisme positif agar tercipta Pemilu damai dan kondusif.

" Pada prinsipnya kami dari IJTI Korda Muria Raya selalu mengusung jurnalisme positif untuk pemilu yang damai aman dan kondusif" ujarnya

Sebelum turnamen bulutangkis antar jurnalis televisi digelar, dipertandingkan laga eksebisi antar forkopimda Kabupaten kudus serta jajaran Kepolisian se Muria Raya. 

Uniknya, pertandingan di nomor ganda ini pasangan pemainya diundi terlebih dahulu. Sehingga pemain yang berlaga baru pertama kali berpasangan dalam pertandingan bulutangkis tersebut. 

“Ada laga eksebisi dengan pemain Forkompimda Kudus dan PJU Polres se  Muria Raya sebelum turnamen bulutangkis digelar,” tutur Iwhan.

Wakapolres Kudus Kompol Satya Adi Nugraha yang ikut bermain, mengapresiasi turnamen bulutangkis antar jurnalis televisi yang digelar di GOR PB. Djarum Kudus.

Pihaknya berharak kegiatan turnamen bulutangkis yang digelar IJTI Korda Muria Raya bisa digelar rutin bahkan hingga lingkup nasional. Sehingga menarik talent muda untuk menjadi pebulutangkis.

“Selain menjaga kesehatan kendati bermain dalam pertandingan eksebisi, saya senang bisa silaturahmi bersama rekan rekan jurnalis televisi,” kata Kompol Satya Adi.

Sementara jurnalis dari NET TV wilayah Grobogan, Suswanto Saputra yang meraih juara 1 ganda putra berpasangan dengan Haikal mengaku senang, karena kegiatan bisa untuk menjaga kebugaran.

“Juara yang kedua kalinya, karena tahun lalu juga sebagai juara. Sata berharap turnamen bulutangkis antar jurnalis bisa digelar lebih besar lagi, syukur skala nasional,” harap Suswanto. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut