get app
inews
Aa Read Next : Tim Persipur Purwodadi Dikukuhkan dan Dilepas Bupati, Siap Berlaga di Liga 3

2.100 Siswi Madrasah Ibtidaiyah dan SD dari 17 Tim Ikuti MilkLife Soccer Challenge

Selasa, 29 Agustus 2023 | 18:17 WIB
header img
Ribuan siswi SD dan MI dari 17 Tim Ikuti MilkLife Soccer Challenge 2023. Foto: istimewa

Sementara itu, Direktur Marketing Global Dairi Alami, Soegiono berucap, kembali digelarnya MilkLife Soccer Challenge merupakan komitmen dari MilkLife untuk menyehatkan anak-anak Indonesia. 

Ia merasa bangga karena cabang olahraga sepak bola sudah menjadi pilihan pelajar putri. Dengan tagline #BeraniMinumSusu sejalan dengan animo para siswi yang berani bermain sepak bola.

“Ini merupakan capaian penting dalam menyiapkan pesepak bola putri bertalenta di masa mendatang. Asupan kaya nutrisi seperti susu akan membuat generasi masa depan Indonesia dapat tumbuh lebih kuat dan tangguh,” kata Soegiono.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah yang menaungi Madrasah Ibtidaiyah, Suhadi menyambut positif langkah Djarum Foundation dan MilkLife yang telah memberi wadah untuk mengembangkan potensi peserta didik di bidang non akademis dengan melibatkan 40 Madrasah Ibtidaiyah. 

Lebih khusus lagi, Suhadi berucap, olahraga beregu seperti sepak bola berpengaruh terhadap membangun kecerdasan emosional dan sosial peserta didik.

“Kecerdasan emosional dan sosial dari olahraga beregu ini akan berimplikasi positif terhadap karakter individu. Peserta didik harus memupuk kerjasama dengan tim tapi juga harus menghargai lawan. Kalah dan menang adalah sebuah proses. Selamat bertanding untuk para siswi maupun guru,” papar Suhadi.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut