get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Rumah Milik Purwadi di Toroh Grobogan Terbakar Gegara Lupa Mematikan Kompor

Minggu, 27 Agustus 2023 | 16:04 WIB
header img
Petugas Damkar Satpol PP Grobogan memadamkan api yang membakar sebagian rumah milik Purwadi di Desa Katong, Kecamatan Toroh, Minggu (27/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kebakaran rumah milik Purwadi dan Nursiati warga Desa Katong, Kecamatan Toroh, terjadi pada Minggu (27/8/2023). Beruntung kebakaran hanya melanda sebagian rumah korban.

Informasi yang diperoleh menyebutkan peristiwa kebakaran tersebut kali pertama diketahui oleh Sriwati (40) yang rumahnya berada di sebelah rumah orang tuanya. Saat itu Sriwati sedang menonton tayangan televisi bersama anaknya.

Menurut anggota Damkar Satpol PP Grobogan Cukup Nofi, saat itu sekira pukul 08.10 WIB Sriwati mendengar suara letupan dari arah rumah orang tuanya. Ketika dicek dia melihat membakar bagian belakang rumah Purwadi.

Kontan Sriwati berteriak meminta tolong kepada warga kalau rumah orang tuanya terbakar. Warga kemudian berupaya melakukan pemadaman, dan perangkat desa melaporkan ke pos Damkar Satpol PP Grobogan.

Api membakar dinding rumah yang terbuat dari papan kayu dan merembet ke jerami di bagian belakang rumah. Anggota Damkar Satpol PP Grobogan dibantu TNI, Polri dan warga akhirnya berhasil memadamkan api.

Dari keterangan keluarga, lanjut Nofi, sebelum kejadian kebakaran Nursiati sempat memasak diduga lupa mematikan kompor. Setelah itu bersama suaminya Nursiati pergi menambang pasir di sungai.  

Akibat lupa mematikan kompor tersebut akhirnya membakar sebagian rumah milik Purwadi dan Nursiati. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, namun pemilik rumah menderita kerugian sekitar Rp12 juta. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut