get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kemiskinan di Jateng, Wagub Taj Yasin Serahkan Bantuan di Grobogan

35 Rumah di Jawa Tengah Direnovasi Total PT Djarum, Taj Yasin Maimoen: Membantu Kurangi Kemiskinan

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 16:47 WIB
header img
Rumah bapak Adnan sebelum dan setelah direnovasi oleh PT Djarum. Foto: IST

KUDUS, iNewsMuria.id - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, memberi apresiasi atas langkah konkret yang diambil oleh PT Djarum dalam mengurangi kemiskinan di Jawa Tengah dengan kegiatan yang disebut Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) dengan mendanai renovasi 35 rumah bagi keluarga berpenghasilan rendah di Jawa Tengah.

Ia berharap program ini akan memberikan manfaat positif kepada para penerima bantuan dan berlanjut secara berkelanjutan. Peran pelaku bisnis melalui tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) sangat diperlukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan program pengentasan kemiskinan.

Wagub Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen (kiri) melakukan kunjungan ke rumah Adnan (kanan) yang telah direnovasi. Foto: IST

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan okepada masyarakat di Jawa Tengah. Rumah yang layak huni adalah salah satu aspek fundamental dalam mengatasi kemiskinan. Kami berharap bahwa mereka yang memiliki kondisi hunian yang lebih baik akan mengalami peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan," kata Taj Yasin Maimoen.

PT Djarum kembali melaksanakan kegiatan yang disebut Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) dengan mendanai renovasi 35 rumah bagi keluarga berpenghasilan rendah di Jawa Tengah. Ini mencakup 25 rumah di Kabupaten Kudus, 5 rumah di Kabupaten Blora, dan 5 rumah di Kabupaten Grobogan. 

Salah satu penerima manfaat dari program ini adalah Triyono, yang berasal dari Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Triyono, seorang juru parkir, sangat berterima kasih karena tempat tinggalnya yang dulu hanya memiliki tembok karpet dan lantai tanah, sekarang telah diubah menjadi tempat yang nyaman dan layak huni.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut